Mayor Inf. Andi Amin Latama Jabat Danyon 406/ Candra Kusuma

DanyonMayor Inf. Andi Amin Latama kemarin menjabat Danyon 406 /Candra Kusuma menggantikan Letkol Inf. Aswin Kartawijaya. Sedangkan Letkol Inf. Aswin Kartawijaya akan menduduki jabatan barunya sebagai Dandim 0708/Purworejo. Serah terima dilakukan oleh Komandan Brigif 4 Dewa Ratna, Letkol Anggit Exton Yustiawan di Lapangan Yonif 406, Sabtu (6/8).

Dalam sambutannya Dan Brigif, mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang lazim di jajaran TNI yang merupakan aspek pembinaan satuan dan pembinaan personel. Pergantian jabatan agar tiap-tiap satuan mendapatkan penyegaran, perubahan dan pembaharuan.

“ Disamping itu juga memberikan kesempatan dan pengalaman yang luas bagi yang bersangkutan agar kualitas kepemimpinannya dan manajerialnya semakin meningkat,” kata Anggit.

Dan Brigif juga mengingatkan kepada semua personil bataliyon 406 agar memiliki mobilitas tinggi dan bergerak cepat agar segala tantangan yang ada bias diatasi. Pemantapan jiwa juang dan profesionalisme prajurit senantiasa harus dilakukan dan ditingkatkan.

“Untuk mencapai hal tersebut maka diperlukan landasan spiritual yang yang kokoh dan pemahaman tentang jatidiri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional,” kata Anggit.

Sedangkan Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  (Tiwi) mengatakan untuk membangun ketertiban masyarakat maka diperlukan kerjasama dan koordinasi antar unsur Forkompimda termasuk Danyon 406/Candra Kusuma. Selain itu juga perlu ditingkatkan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat Purbalingga.

“Kepada Letkol Inf. Aswin Kartawijaya, disampaikan terimakasih atas tugas dan pengabdiannya di Purbalingga selama ini,” kata Tiwi

Selain itu Tiwi juga mengucapkan selamat kepada kedua pejabat di jajaran TNI atas tugas baru yang diamanatkan di pundak keduanya. Semoga tugas baru inisemakin memacu dalm memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nusa dan bangsa.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *