Resepsi Peringatan HUT RI Ke-71, Bupati Serahkan Santunan Dan Penghargaan

Setelah rangkaian pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 tahun 2016 Tingkat Kabupaten Purbalingga di Alun-alun Purbalingga dengan berbagai kegiatan. Malam harinya, di Pendapa Dipokusumo Rabu (17/8) Bupati Purbalingga Tasdi, Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama suami, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga Tongat serta para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupten Purbalingga mengundang sekaligus memberi santunan kepada 575 anak yatim, menyerahkan piagam pemenang berbagai lomba, peraih pengargaan dan prestasi baik tingkat Kabupaten Purbalingga mapun Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Malam ini, santunan diberikan secara simbolis oleh bapak Bupati Purbalingga kepada 575 anak yatim dan penyerahan  piagam trophy kejuaraan berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT RI Ke-71, baik untuk tingkat kabupaten maupu provinsi juga nasional,”jelas Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekan RI Ke-71 Tingkat Kabupaten Purbalingga Susilo Utomo.

Susilo Utomo menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan pokok yaitu  rapat paripurna istimewa DPRD pada tanggal 16 Agustus 2016 mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Kegiatan lainnya adalah pengukuhan barisan generasi muda pengibar bendera merah putih (Paskibra), tasyakuran, upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi dilanjut pemberian remisi dan resespsi.

Untuk kegiatan pendukung diantaranya pemantauan pemasangan bendera dan umbul-umbul, sepak bola wanita, pekan promosi kesehatan dan donor darah. Selanjutnya pencanangan program kali bersih, kerja bakti TNI/Polri bersama warga binaan, festival jajan tradisional serta lomba dan anjangsana janda perintis kemerdekaan juga pendakian Gunung Slamet, atraksi TNI/Polri. Kegiatan pendukung lainnya festival kuda kepang, burung berkicau.

“Untuk kegiatan pendukung yang belum dilaksanakan adalah lomba kampung hijau, pidato visi misi, ketangkasan becak, mancing, karawitan dan sinden serta pawai sepeda onthel/hias, mobil hias juga lomba adzan. Selanjutnya parade band pelajar, lomba sapta pesona industri, lomba baris berbaris  dan festival batu akik,”jelas Susilo Utomo.

Susilo menambahkan, untuk puncaknya pawai/karnaval pada hari Rabu 31 Agustus dan pentas hiburan rakyat bersama Monata Group di Stadion Goentoer Darjono.

Sedangkan penghargaan yang diberikan Bupati Purbalingga diantaranya untuk pemenang juara pertama catur putri pada kegiatan olimpiade tingkat nasional, juara satu cabang nyanyi tunggal pada festival lomba seni siswa nasional (FL2N) Sekolah Dasar, juara satu membatik pada lomba cipta seni pelajar (LCSP) Tingkat Provinsi Jateng dan maju tingkat Nasional. Penghargaan lainnya adalah untuk lomba tingkat kabupaten seperti lomba sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *