Tak Berkualitas, Bupati Ancam Tidak Bayar Kontraktor

ProyekUntuk lebih memperpanjang usia bangunan agar lebih awet dan tahan lama, para kontraktor dalam melaksanakan pekerjaan infrastruktur diminta tidak asal-asalan.

“Apabila sesuai dengan ketentuan, bangunan lama harus diganti dengan yang baru untuk menjamin lebih berkualitas hasilnya, maka saya minta kontraktor harus melaksanakannya, agar usia bangunan lebih berkualitas dan tahan lama,”pinta Bupati Purbalingga Tasdi saat memantau proyek-proyek infrastruktur di Kecamatan Kutasari, Kaligondang dan Kecamatan Kejobong Senin (29/8)

Namun, sambung Bupati apabila sesuai ketentuan, kotraktor tidak melaksanakannya, pihaknya memerintahakan agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purbalingga tidak membayar kepada kontraktor.

“Pak Sigit, kalau pekerjaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka tidak usah dibayar,”pinta Bupati.

Menurut Bupati, hal tersebut dilakukan semata-mata untukkepentingan masyarakat agar semua infrastruktur yang ada lebih tepat mutu, tepat manfaat dan tepat waktu.

Kepala DPU Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto menuturkan, bahwa pelaksanaan infrastruktur berupa pekerjaan jalan berupa pelebaran, peningkatan dan pengaspalan saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh para kotraktor. Saat ini, ada beberapa pengerjaan jalan di Purbalingga, seperti pelebaran jalan ruas Purbalingga-Tobong, peningkatan jalan lingkar Kalikabong-Sirongge, pelebaran jalan ruas Kembaran Wetan-Pasar Paing dan pelebaran jalan Gembrungan-Kejobong.

Menurutnya, ada beberapa kendala yang menghambat pengerjaan tersebut, diantaranya untuk ruas Tobong Purbalingga ada beberapa meter yang tidak dapat diselesaikan akibat pemukiman yang menjorok ke tepi jalan raya, kendala lainnya, adalah keterlambatan pengiriman cor beton mix karena banyaknya proyek-proyek di berbagai daerah.

“Untuk ruas jalan Purbalingga-Tobong sepanjang 350 meter belum dapat dilakukan, dikarenakan banyak pemukiman yang menjorok ke tepi jalan raya,”jelas Sigit.

Berdasarkan pantauan, untuk lingkar Kalikabong-Sirongge tepatnya di sebelah utara Polres Purbalingga masih menunggu pengiriman cor beton  mix dari perusahaan karena padatnya proyek-proyek di sejumlah daerah. Sedangkan pengerjaan ruas Kembaran Wetan-Pasar Paing masih dalam pengerjaan talud di sisi kanan dan kiri di perbatasan Desa Kalikajar dan Kembaran Wetan serta ruas tersebut baru sampai di Desa Sinduraja.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *