Bupati Hadiri Gatherings Day Retro Classic

Bupati Sukento Lepas Fun Drag Gathering Day Retro Classic02

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto berkesempatan menghadiri Gatherings Day Retro Classic yang dihelat Purbalingga Retro Community (PRC). Kegiatan pecinta mobil kuno sedan klasik Jepang ini dipusatkan di komplek stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (4/5/2014). Selain diisi hiburan dan pameran produk UMKM Purbalingga, para peserta yang berasal dari berbagai kota di pulau Jawa, juga berkompetisi lewat ajang kontes mobil retro dan Fun Drag Retro Classic.

“Terus terang saya sangat kagum dengan mobil-mobil kuno yang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi mobil yang indah. Ini sebuah seni yang sangat tinggi. Terima kasih kepada PRC yang telah mengadakan acara ini,” ungkap Bupati dihadapan ratusan pecinta mobil keluaran Jepang yang hadir di Purbalingga bersama keluarganya.

Bupati mengajak seluruh tamunya, untuk mendukung program cinta produk lokal Purbalingga, dengan membeli oleh-oleh yang disediakan oleh para pelaku UMKM. Meski tiap Minggu pagi mereka menggelar program Gelar Produk Minggu Pagi, namun secara khusus, mereka juga dihadirkan mengisi stand pameran produk UMKM.

Usai memberikan sambutan, Bupati bersama Kapolres Purbalingga AKBP I Ketut Suwitra Adnyana dan Ketua Panitia Retno Setyo Wibowo berkesempatan melepas peserta Fun Drag yang dilaksanakan di jalan tembus Goentoer Darjono – Kalikabong.

Menurut Ketua Indonesian Corolla Club (ICC) Gorge Orange, kegiatan Fun Drag merupakan pertama kali diselenggarakan (Race I) dan akan diselenggarakan rutin pada event lainnya. Pada Race I ini, dilombakan tiga kategori yakni  Standar Corolla Clasic, kelas modifikasi sampai dengan 1500 cc dan kelas pro. Untuk kelas standar corolla diikuti 20 peserta, kelas modifikasi 38 mobil dan kelas Pro diikuti 15 peserta. Peserta lainnya mengikuti kontes yang digelar di lapangan parkir Goentoer Darjono.

“Ini ajang uji coba. Tapi kami ingin ini berlanjut dengan race-race lainnya. Tapi race berikutnya belum kami tentukan tempatnya,” jelasnya.

Humas PRC, Umang Sumarsono mengungkapkan, kegiatan gathering diikuti 139 jenis mobil yang berasal dari berbagai kota di Jawa. Diantaranya dari Banten, Jakarta, Bandung, Sumedang, Cirebon, Tegal, Kajen, Pekalongan, Semarang, Pati, Wonogiri, Jogja, Malang dan Surabaya.

“Gathering juga dihadiri salah satu penggemar mobil kuno dari Australia dan pengurus Indonesian Corolla Club yang lahir di Purbalingga dua tahun lalu,” katanya.

Menurut Umang, keberadaan PRC bukan hanya sekedar hura-hura menghabiskan bensin, namun wadah komunitas mobil retro ini, berkomitmen mendukung pariwisata Purbalingga. Salah satu kegiatan yang telah dilakukan, lanjut Umang, adalah diadakanya Rally Wisata ke Owabong, Sanggaluri Park dan Purbasari Pancuran Mas, pada dua tahun lalu. Program lainnya, tiap Ramadhan PRC selalu mengadakan anjangsana ke panti asuhan, buka bersama dan pemberian bantuan. “Pada kegiatan gathering ini, kami juga menggandeng UMKM untuk turut serta memasarkan produknya,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (3/5) malam, para peserta disambut dengan acara welcome party di Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Salah seorang peserta dari Semarang, Edi mengaku bangga atas sambutan yang dibrikan oleh PRC dan Pemkab Purbalingga. Menurutnya, baru pertama dialami, kegiatan gathering mobil retro melibatkan para pejabat di jajaran Pemkab.

“Ini baru kami rasakan. Di kota-kota lainnya belum ada penyambutan semeriah ini. Ada hiburan musik, aneka makanan daerah, bahkan jajaran pejabat pemkab ikut terlibat langsung. Ini kehormatan buat kami para peserta,” tandasnya.

Welcome party, dihadiri Sekretaris Daerah Imam Subijakto, dan sejumlah pimpinan SKPD di Purbalingga. Untuk menyambut peserta, disajikan hiburan dari insane music purbalingga, kuliner sroto, bakso, tempe mendo dan pisang goreng. (Hardiyanto).

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Bae berkata:

    Sungguh kegiatan bupati yang patut di contoh karena bisa berbaur dengan masyarakat

  2. Viatekno berkata:

    Semoga semakin sukses dan berkembang ya pak kota purbalingga..

  3. Harga HP Lenovo berkata:

    semoga semakin sukses dan juga tentunya semakin maju pak///

  4. Saya yakin ini ayat telah menyentuh semua internet pengunjung, yang benar-benar benar-benar baik ayat pada membangun baru weblog .
    [url=http://www.ugoscreen.com/kategori/anti-gores-glare-clear-samsung/]screen protector terbaik[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *