469 Jama’ah Calon Haji Purbalingga Ikuti Upacara Pelepasan

Haji469 orang jama’ah Calon Haji Purbalingga Mengikuti Upacara Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Purbalingga Tahun 1437 H/ 2016 di Pendapa Dipokusumo Rabu pagi (03/08). Dari laporan ketua pelaksana kegiatan, Moh. Nurhadi yang juga Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga menjelaskan bahwa 469 orang jamaah calon haji terbagi dua kloter yaitu kloter 12 sejumlah 355 orang dan kloter 53 sejumlah 114 orang.

Pemberangkatan pertama yaitu Kloter 12 calon jamaah haji Kabupaten Purbalingga akan diberangkatkan ke Solo dan masuk asrama haji Donohudan pada Jum’at 12 Agustus 2016, kemudian diberangkatkan ke Arab Saudi pada Sabtu tanggal 13 Agustus 2016 pukul 17.30 WIB. dan akan tiba di Madinah pada Minggu 14 Agustus 2016.

Pada upacara pelepasan tersebut, Bupati Purbalingga Tasdi berjanji akan mengantar pemberangkatan kloter 12 sampai ke Solo yang direncanakan pada pukul 09.00 WIB dari Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Selain itu, dihadapan para calon jamaah haji, Bupati Tasdi juga menyampaikan pembekalan, motivasi serta arahannya kepada seluruh jamaah.

Menurut Bupati Tasdi, ada beberapa hal yang harus dipahami serta dilaksanakan para jamaah sebagai bentuk syukur karena telah diberi kesempatan melaksanakan ibadah haji pada waktu ini, karena menurutnya, kesempatan ini adalah berkah dengan melihat bahwa masih beribu bahkan berjuta orang yang masih menunggu kesempatan beribadah haji.

“Dari data Kementerian Agama, kalau mendaftar tahun ini (2016) maka akan berangkat pada 2038, harus sabar menunggu 22 tahun,” kata Bupati Tasdi.

Maka dari itu, lanjut Bupati Tasdi, 469 jamaah calon haji wajib bersyukur dengan 7 (tujuh) cara yaitu pertama dengan meluruskan niatnya, niat karena semata-mata mencari ridlo Allah SWT, yang kedua adalah melakukan persiapan jasmani dan rokhaninya untuk perjalanan selama melaksanakan ibadah haji, ketiga istirahat cukup dan menjaga kesehatan, keempat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, kelima mengikuti petunjuk dan aturan serta selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan petugas selama pelaksanaan ibadah haji, keenam jaga nama baik Kab. Purbalingga, Jawa Tengah dan Negara Indonesia dan terakhir khusuk dalam melaksanakan ibadah.

“Pesan saya, do’akan keluarga, saudara, teman yang belum diberi kesempatan melaksanakan ibadah haji, do’akan tokoh, pemimpin dan seluruh masyarakat Purbalingga, agar Purbalingga lebih baik, selamat dunia akhirat, dan semoga seluruh jamaah calon haji pulang dengan selamat, membawa predikat haji mabrur, amiin.” demikian kata Bupati Tasdi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *