Bupati Purbalingga Silaturahmi dengan Keluarga Kwarcab Purbalingga

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga selaku Ka Mabicab H. Tasdi, SH, MM hadiri acara silaturahmi Keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga Senin (10/7) di Pendopo Dipokusumo. Acara ini dihadiri oleh unsur Mabicab, Ketua Kwarcab Purbalingga beserta pengurus, Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka), Pengurus Kwartir Ranting, Himpunan Pramuka Wreda (Hiprada), Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Ubaloka, Scout Journalist, Pramuka Peduli, Pasukan Perwira Muda. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 300 orang ini mengambil tema “Optimalkan Peran Gerakan Pramuka Dalam MembangunBbangsa”.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Purbalingga Trisnanto Srihutomo, BE, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi diantara seluruh anggota Pramuka di Purbalingga. “Sangat baik apabila anggota Pramuka senantiasa menjaga tali silaturahmi agar jalinan persaudaraan tetap terjaga” ungkap Trisnanto.

Di kesempatan ini Bupati Tasdi memberikan apresiasi kepada Kwarcab Purbalingga yang tetap eksis dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan sehingga berdampak positif bagi pembangunan karakter generasi muda di Purbalingga. Tasdi juga menyampaikan bahwa pendidikan formal saja tidak cukup untuk memperbaiki bangsa dan negara. Tetapi juga dibutuhkan pendidikan non formal yang akan mendorong meningkatnya sumber daya manusia salah satu yang sudah teruji adalah melalui Gerakan Pramuka.

“Pramuka ialah Praja Muda Karana yang berarti orang muda yang senang berkarya. Disini bukan berarti hanya orang muda saja yang berkarya,  tetapi juga mereka yang usianya tidak muda tetapi jiwa dan semangat untuk berkarya masih tetap muda,”katanya.

Tasdi menyampaikan bahwa ilmu Pramuka juga berperan terhadap apa yang dicapainya saat ini untuk menjadi Bupati Purbalingga.”Saya berpesan kepada semua anggota Pramuka di Purbalingga, terutama para kaum muda, marilah melalui pendidikan kepramukaan kita wujudkan generasi muda yang berkarakter unggul sehingga kedepanya kita bisa membangun Purbalingga dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” pungkas Tasdi.

Kegiatan tersebut juga diisi tausiyah tentang manfaat silaturahmi yang dibawakan oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purbalingga, H. Ahmad Muhdzir S.Ag, MM. (PI-2)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *