HUT Bhayangkara ke 71, Bupati Tasdi Disuguhi Pocil dan PKS Berprestasi

PURBALINGGA – Jajaran Polres Purbalingga selenggarakan Upacara memperingati HUT ke 71 Bhayangkara di Alun Alun Purbalingga. Upacara yang dipimpin Inspektur Upacara Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menampilkan unjuk kebolehan para Polisi Cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Satlantas Polres Purbalingga. Keduanya berhasil mengharumkan Purbalingga dengan menjadi juara pada Grand Final Lomba PKS dan Polisi Cilik tingkat Polda Jawa Tengah, Mei lalu.

“Saya bersama Wabup dan jajaran Forkopimda menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017,” ujar Bupati Tasdi sebelum turun dari podium inspektur upacara HUT ke 71 Bhayangkara tingkat kabupaten Purbalingga, Senin (10/7).

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kontribusi kinerja Polri di jajaran Polres Purbalingga yang selama ini telah memberikan pengayoman, ketenteraman dan keamanan. Bupati juga mengapresiasi kebijakan Kapolri dalam membentuk Satgas Pangan yang ternyata telah berperan dalam menjaga stabilitas pangan menjelang dan selama lebaran 1435 H.

“Dampaknya kita rasakan. Lebaran kemarin stok pangan di kabupaten Purbalingga khususnya harga 9 bahan pokok terjangkau dan stoknya mencukupi. Ini karena Polri telah berhasil meberantas kartel-kartel  dan mavia pengan,” jelasnya.

Usai upacara, Bupati dan jajaran tamu undangan disuguhi penampilan Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Purbalingga dari SDN 1 Bobotsari yang menjadi Juara III Lomba PKS dan Polisi Cilik tingkat Polda Jawa Tengah. Kemudian penampilan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMKN 3 Purbalingga yang bahkan menjadi Juara I lomba aserupa yang digelar Mei lalu.

“Kalau semua generasi muda seperti ini (Pocil dan PKS-red) Bangsa kita tidak akan kalah dengan bangsa-bangsa lainnya,” katanya.

Menyaksikan ketangkasan yang ditampilkan keduanya, Bupati secara spontan menyampaikan gagasan untuk digelarnya lomba Polisi Cilik dan PKS tingkat kabupaten Purbalingga. “Silahkan akan digelar kapan. Nanti hadiahnya dari saya, Pak Kapolres dan Forkopimda lainnya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan tropy kejuaraan dan sejumlah penghargaan kepada anggota dan kalangan masyarakat yang telah berjasa kepada kepolisian.  Tropy dan penghargaan diberikan kepada Polsek Bojongsari sebagai Juara I Lomba Kebersihan, kemudian berturut-turut Polsek Padamara dan Polsek Bukateja masing-masing sebagai Juara II dan III.

Polres Purbalingga juga memberikan penghargaan kepada Aiptu Daryono, anggota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus Curat dan Curanmor. Penghargaan lainnya diberikan kepada masyarakat yang membantu evakuasi kecelakaan lalu lintas pada saat Operasi Ramadaniya Candi 2017 atas nama Priyono dan Fatan.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Desa Pekalongan Kecamatan Bojongsari yang mendapatkan Juara Harapan 2 Lomba Implementasi Polmas tingkat Polda Jawa Jengah. Tak terkecuali, Brigadir Teguh Riyanto Amk dan Yosbi Manuputty sebagai pelatih Lomba Polisi Cilik dan Lomba PKS tingkat Polda Jawa Tengah. (PI-4/PI-5)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *