126 Siswa berprestasi terima beasiswa dari Pemda Purbalingga

Siswa BerprestasiSebanyak 126 siswa berprestasi dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Ma mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga. Penyerahan beasiswa adalah salah satu wujud kepedulian Pemda terhadap dunia pendidikan di Purbalingga. Penyerahan ini dilakukan oleh Bupati Purbalingga di Aula Dinas Pendidikan Purbalingga, Rabu (8/10).

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto memberikan apresiasi kepada kepada siswa yang berprestasi  dan berpesan agar senantiasa belajar dengan tekun agar prestasi yang diraihnya bias lebih meningkat lagi.  Selain itu juga Bupati mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah membimbing dengan tulus sehingga tercipta anak-anak yang pintar, cerdas dan punya prestasi.

“Sukses seorang murid karena ada tiga hal yang pertama adalah orang tua, guru dan lingkunganya” ujar Sukento

Sukento juga berpesan agar para siswa mempunyai idola tokoh yang baik, agar didalam benaknya bisa meniru tokoh tersebut. Selain itu juga agar mengikuti berbagai kegiatan yang mendorong cita-citanya. Karena cita-cita itu bukan hanya ditulis tapi harus diwujudkan.

Untuk para guru harus senantiasa meningkatkan profesionalitasnya, kalau dimungkinkan bisa study banding ke Singapura agar pendidikan di Purbalingga setaraf Internasional. “Syukur-syukur beayanya separoh-separoh. Separoh dari pemerintah, separoh dari pribadi,” seloroh Bupati.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga terdapat 54 siswa SD, 35 siswa MI, 10 siswa SMP, 5 siswa MTs, 5 siswa SMA jurusan IPA, 5 siswa jurusan IPS, 5 siswa SMK, 2 siswa MA jurusan IPA, 2 Siswa MA jurusan IPS dan 2 Siswa MA jurusan Agama.

Besarnya bantuan beasiswa untuk SD sebesar Rp 750 ribu, SMP/MTs sebesar Rp 1 juta dan SMA/SMK/MA sebesar Rp 1,250 juta. Bantuan ini diberikan menggunakan dana APBD tahun 2014, Penerima bantuan berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Purballingga Nomor 421/076/2014 tanggal 28 Agustus 2014 berdasarkan nilai ujian nasional pada tahun 2013.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *