PURBALINGGA, INFO, – Perusahaan Daerah (PD) Owabong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke 13nya, Minggu(18/03). Dengan tema berkembang dalam keberagaman  Owabong  siap bangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

“Angka Ke- 13 ini bukan berarti angka sial, tapi angka kebangkitan untuk menuju lebih baik. Kami berencana membangun destinasi kelas nasional dan internasional untuk membangkitkan dan mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Purbalingga,” kata Drs Hartono, Selaku Direktur Owabong.

Ia menyebutkan ada tiga destinasi wisata yang akan dibangun. Tiga destinasi wisata tersebut yaitu Goalawa, Taman Langit (View Slamet), dan MTL Jederal Soedirman. “Goalawa berkelas nasional, Taman langit dan MTL Jederal Soedirman menjadi Taman Gerliya Soedirman yang kami targetkan menjadi Internasional, 1 April kami mulai berbenah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, H Tasdi SH MM pada sambutannya mengatakan selamat untuk Owabong menjadi 3 terbaik nasional perusahaan  yang mengelola pariwisata di Indonesia “Kedepan Owabong menjadi Perusahaan Induk yang mengelola pariwisata di Kabupaten purbalingga,” katanya.

Bupati berharap kunjungan Owabong terus naik dari 976ribu wisatawan menjadi 1,5 juta wisatawan di tahun 2018. “Mampu menghadirkan wisatawan domestik maupun luar negeri. Apalagi, tanggal 23 april akan ground breaking Bandara Jenderal Besar Soediman yang berpengaruh pada majunya sektor wisata di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Pada HUT Ke 13-nya tersebut Owabong menghadirkan artis band ibukota, Tipe X  yang dikemas dalam “Owabong Always In Music”. Ribuan X Friend memadati area panggung. Sebelumnya, dilakukan undian mobil yang berhasil dimenangkan oleh Saehatingningsih, warga  Randudongkal, Pemalang. (PI6/PI5)