20 Ribu Pelajar dan Guru Ikuti Jalan Sehat Memperingati Hardiknas

PURBALINGGA – Memperingati Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) tahun 2019, Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalinngga menyelenggarakan jalan sehat, Sabtu (4/5). Jalan sehat ini diikuti oleh kurang lebih 20 ribu orang yang terdiri dari siswa dari berbagai jenjang pendidikan, guru dan kepala sekolah se-Purbalingga.

Kegiatan jalan sehat diawali dengan senam sehat yang berlangsung di Alun-alun Purbalingga. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM didampingi suami, Rizal Diansyah SE dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membuka dan melepas rombongan jalan sehat ini. Rute jalan sehat dimulai dari Alun-alun Purbalingga – Jalan Jenderal Soedirman (Timur) – Jalan Letjend S Parman – Jalan Letkol Isdiman – Jalan Komisaris Notosumarsono – Jalan Piere Tendean dan kembali ke alun-alun.

Plt Kepala Dindikbud Purbalingga, Drs Subeno SE MSi mengatakan jumlah peserta yang sedemikian banyaknya mudah mudahan ini adalah gambaran bahwa jajaran Keluarga Besar Dindikbud solid, dan kompak. “Kesolidan dan kekompakan yang tertanam dalam jiwa ini, tentunya adalah cerminan jiwa untuk  bekerja semaksimal mungkin demi memajukan pendidikan di Purbalingga,” katanya.

Jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan bagi-bagi doorprize melalui undian. Beberapa hadiah utamanya yakni puluhan sepeda, lemari es, mesin cuci dan lain sebagainya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu dan mensponsori kegiatan ini, terutama telah membantu menyediakan doorprize,” katanya.

Sementara itu Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dalam sambutannya mengucapkan selamat Hardiknas kepada seluruh insan pendidikan. “Terimakasih atas kontribusi khususnya pembangunan dalam bidang pendidikan. Harapannya kita bisa seyeg saekoproyo berjuang bersama majukan pendidikan di Purbalingga,” katanya.

Jalan sehat ini bukan sekedar seremonial peringatan Hardiknas saja, akan tetapi juga diharapkan sebagai sarana silaturahmi antar insan pendidikan se-Purbalingga. Sehingga akan terwujud kesolidan dan kekompakan.

“Kami mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini, karena ini adalah upaya untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” kayanya.(Gn/Humas)

Mungkin Anda juga menyukai