Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM akan menerapkan Managemen By Alliance (MBA) atau manajemen dengan mengutamakan kebersamaan dalam mewujudkan Purbalingga EMAS di tahun 2015 ini. Hal ini disampaikannya di depan para pegawai di Lingkungan Pemkab Purbalingga dalam Apel Kerja Awal Tahun 2015 di Halaman Pendopo Dipokusumo, Jumat (2/1).

 

“Pada tahun 1980-an, ada istilah MBA yang diplesetkan sebagai Managemen by Anger atau manajemen dengan kemarahan. Tahun  2015 ini, saya mau menerapkan MBA, tapi kali ini singkatan dari Managemen by Alliance, manajemen dengan aliansi atau kebersamaan,” cetusnya.

 

Setelah 2014 berupaya menuju Purbalingga EMAS, tahun 2015 ini diharapkan mampu mewujudkan Purbalingga EMAS. Sebagaimana diketahui, EMAS singkatan dari Ekonomi Maju, Manajemen yang Baik, Aman dan Sejahtera.

 

“Tahun 2015, mari kita tingkatkan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja berprestasi dan kerja beraliansi,” jelasnya.

 

Bupati juga mengingatkan, di tahun 2015, Purbalingga akan mengadakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2015-2020. Bupati berharap pesta demokrasi thun ini bukan pesta demokrasi yang melelahkan, tapi pesta demokrasi yang menyenangkan, damai dan tenang.

 

“Siapapun yang nantinya akan menjadi Bupati, berarti dialah yang telah dipilih oleh rakyat dan semoga dapat bekerja dengan amanah. Dan yang tidak jadi, itu juga sudah menjadi takdir,” imbuhnya.

 

MEA Bukan Ancaman

Bupati mengingatkan, tahun 2015 ini, Indonesia telah masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Bupati meminta agar hal ini tidak dianggap sebagai ancaman. Sebaliknya, MEA ini justru diharapkan mampu untuk memacu dan mendukung kerja perekonomian.

“MEA ini justru baik untuk memacu agar produk-produk kita, SDM kita semakin meningkat kualitasnya. Mampu berdaya saing dan mandiri,” tambahnya.