Purbalingga – Bupati Purbalingga memberikan apreasiasi kepada keluarga besar TK Pertiwi Rajawana yang saat ini berulang tahun ke 21 tahun. Dan berharap para guru atau pendidiknya senantiasa diberikan sehat dan kekuatan lahir maupun batin untuk dapat mengabdi menjadi pengajar yang baik bagi generasi-generasi bangsa, dan tentunya semoga TK Pertiwi semakin maju dan sukses demi masa depan bangsa dan mampu melahirkan generasi sukses dan unggul harapan bangsa.

Hal itu dikatakan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 21 TK Pertiwi Rajawana, yang berlangsung di Obyek Wisata Taman Watu Lawang Karangmoncol, Sabtu (31/8).

Bupati Tiwi juga memberikan apreasiasi yang tinggi, karena keberadaan TK Pertiwi Rajawana sudah berdiri sejak 21 tahun lalu. Dengan demikian generasi-generasi yang diluluskan sudah banyak. Oleh karena itu, Bupati Tiwi yakin, para pendidik TK Pertiwi Rajawana sudah memberikan kontribuasi dalam meningkatkan derajat pendidikan kabupaten Purbalingga.

“Saya juga memberi apresiasi atas lomba mewarnai dan bisa kita lihat anak anak berlarian kesana kemari yang menggambarkan mereka menikmati dan gembira pada acara ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar orangtua murid dan antar dewan guru”, ungkap Bupati Tiwi.

Sementara kepala TK Pertiwi Rajawana Umi Artati mengungkapkan dalam rangka Hari Ulang Tahun TK Pertiwi Rajawana, pihaknya mengadakan lomba mewarnai. Lomba ini terbagi dalam tiga kategori yakni kategori PAUD Non Formal, kategori PAUD Formal (TK, RA/BA) dan kategori SD/MI.

Sebelum lomba dimulai, para guru dan orang tua murid sempat menggalang donasi untuk orang tua dari salah satu murid TK Pertiwi 2 Baleraksa yang terkena kanker payudara. Orangtua tersebut bernama Marniyati warga dusun Karangrandu RT 002 / RW 006 desa Baleraksa. Sudah dua tahun ini, Marniyati tergolek lemas di kamar dan rumah sederhana milik ibunya. Dari penggalangan donasi berhasil terkumpul uang Rp. 1.300.000,-.  

Dari rapat dewan juri memutuskan hasil Lomba Mewarna untuk kategori PAUD Non Formal juara I Karima Allatifah, juara II Berun, juara III Nesya Amelia. Kategori PAUD Formal juara I Nathania, juara II Nisa keduanya dari TK Pertiwi 2 Baleraksa dan juara III Inara dari TK Pertiwi Rajawana. Sedangkan kategori SD/MI secara berurutan juara I, II dan II adalah Tisa SDN 1 Karangsari, Damara Yasmin SDN 1 Karangsari dan Friska SDN 2 Baleraksa. (u-humpro)