4.300 kg Beras Cadangan Pangan diserahkan Bupati Purbalingga

Bupati Serahkan Bantauan
PURBALINGGA – Sebanyak 4.300 kg beras cadangan pangan diserahkan Bupati kepada 430 KK warga Desa Langgar Kecamatan Kejobong. Beras cadangan pangan diserahkan untuk membantu masyarakat rawan pangan.
Menurut Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, pemberian beras cadangan ini di berikan di desa Langgar dikarenakan desa tersebut pada musim kemarau sering terjadi kekuragan air.
“ Setiap KK nantinya akan mendapatkan bantuan 10 kg beras dengan berkualitas baik,” kata Sukento pada saat memberikan sambutan di Balai Desa Langgar Kecamtan Kejobong, Selasa (22/7).
Sukento juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, hanya karena rahmat-Nya lah maka masyarakat rawan pangan bias mendapat bantuan. Pemerintah daerah (pemda) lewat Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) hanya berusaha agar masyarakat dapat menerima bantuan tersebut.
Sedangkan menurut kepala BP2KP, Lily Purwati di Kabupaten Purbalingga masih ada daerah-daerah yang terjadi kerawanan pangan. Untuk itu BP2KP berusaha bagaimana Purbalingga dapat mewujudkan ketahanan pangan yang mantap.
“Salah satu programmnya adalah dengan memberikan program peningkatan ketahanan pangan maupun pemberian bahan pangan secara langsung,” kata Lily
Lily juga menjelaskan ketahanan pangan mutlak dibutuhkan sebagai pondasi pembangunan daerah, karena pangan adalah kebutuhan pokok yang mendasar bagi manusia.
“Dan manusia itu adalah roda pembagunan suatu bangsa,” tambah Lily
Pada kesempatan itu juga diberikan uppah harian untuk proyek Padat Karya Pangan (PKP) sebanyak 61.000 kg yang diberikan kepada masyarakat di 20 desa. Pelaksanaan PKP dari bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2014. (Sapto Suhardiyo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *