PURBALINGGA- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM apresiasi soliditas TNI POLRI yang telah bekerja keras bersama segenap personel dan seluruh jajaran beserta instansi terkait menjaga kondusifitas wilayah Purbalingga dengan suksesnya operasi ketupat candi 2019 meskipun dihadapkan dengan berbagai dinamika di lapangan selama Ramadhan sampai pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Hal itu disampaikan Bupati Dyah H Pratiwi saat memimpin apel konsolidasi operasi ketupat candi 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di lapangan Batalyon 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga, Kamis pagi (13/6).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga saya sampaikan terima kasih atas sinergitas yang baik antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah atas suksesnya operasi ketupat candi dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 berjalan baik dan lancar dan alhamdulillah dari hasil pantauan di lapangan arus mudik dan balik berjalan lancar dan perlu dibanggakan bahwa lakalantas di Purbalingga pada tahun ini menurun drastis sampai dengan 80%,” katanya.

Bupati Dyah H Pratiwi juga sampaikan apresiasi atas kondisi kamtibmas sebelum sampai dengan pasca lebaran sementara kamtibmas di Purbalingga yang tetap terjaga kondusifitas dan keamanannya. Untuk itu dirinya mendoakan atas pengabdian, niat baik, kerja keras dan keikhlasan TNI POLRI dalam melayani masyarakat yang merayakan lebaran tercatat sebagai amal ibadah yang berbalas rakhmat dan berkah dari Alllah SWT. Dalam kesempatan tersebut Bupati Dyah H Pratiwi juga berharap sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, POLRI tetap terjaga untuk mengawal kondusifitas Purbalingga menuju agenda penetapan Mahkamah Konstitusi RI hasil sidang PHPU 2019 pada tanggal 18 Juni 2019.

“Menuju 18 Juni 2019, sinergitas yang telah terjalin baik antara Pemda Purbalingga dan TNI POLRI untuk tetap terjaga dalam mengawal kondusifitas Purbalingga dan saya berharap kedepan sinergitas baik ini untuk selalu dapat dipertahankan dan lebih diperkuat lagi di masa yang akan datang, tak lupa dalam kesempatan silaturahmi kali ini atas nama Pemkab Purbalingga saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran TNI POLRI manakal selama berinteraksi ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan kiranya dapat dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya, semoga keikhlasan kita semua menjadi jalan mendapatkan ampunan dari Allah SWT,” kata Bupati Dyah H Pratiwi.

Apel konsolidasi operasi ketupat candi 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di lapangan Batalyon 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga diikuti pimpinan dan seluruh jajaran POLRES Purbalingga, Batalyon 406/CK Purbalingga dan Kodim 0702/Purbalingga. Usai apel Bupati Purbalingga didampingi Kapolres, Dandim 0702/Purbalingga dan Danyon 406/CK Purbalingga beramah tamah dan halal bihalal dengan seluruh peserta apel. (t/humpro2019