Dengan semangat hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 43,Aparatur Sipil Negara (ASN), diminta mendukung kepemimpinan nasional  tanpa ada tendensi, ambisi, serta maksusd lain, atau tanpa reserve.

Dengan adanya undang-undang ASN berarti, selaku aparatur sipil Negara, sekaligus sebagai anggota Korpri. Untuk itu, seluruh ASN harus mendukung kepemimpinan nasional dalam kabinet kerja yang baru saja dilantik, tanpa kecuali.

“Artinya dalam pilpres kemarin, walaupun pilihannya beda, sekarang setelah resmi dilantik, tanpa reserve,  kita harus dukung semua program-programnya. Untuk itu, mari kita dalam melaksanakan tugas kita selaku ASN memperkokoh integritas kita,”pinta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga, Imam Subijakto pada acara senam sehat bersama dalam rangka HUT Korpri ke 43, di halaman Pendapa Dipokusumo, Jumat (28/11).

Imam yang juga Ketua Tim Pertimbangan Hukum Disiplin Kabupaten Purbalingga juga meminta, agar ASN tetap bekerja pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan sampai melanggar aturan yang sudah ditetapkan, sehingga akan terhindar dari hukuman disiplin.

“Saya atas nama tim minta maaf kepada para ASN yang terkena hukuman disiplin. Hal itu kami lakukan semata-mata untuk menegakan disiplin. Dengan harapan, selaku ASN marilah kita laksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya. Harapannya dalam menjalankan tugas  ASN selamat, tanpa terkena sanksi disiplin sampai pensiun, dengan akhir yang baik/khusnul khotimah,”ujarnya.

Menjadi ASN, juga jangan berharap menjadi kaya, tambah Imam. Kecuali mereka yang mau mencari  usaha sampingan, seperti mempunyai perusahaan, atau mempunyai warisan yang banyak. Dengan tema memperkokoh, jiwa korps, professional dan integritas ASN sebagai anggota Korpri, guna mendukung kepemimpinan nasional, menuju bangsa yang maju sejahtera dan bermartabat. ASN, selaku abdi Negara diminta untuk hidup sederhana, namun mempunyai makna/peran yang besar dalam mengabdi kepada masyarakat

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, mengucapkan  terima kasih kepada seluruh ASN di kabupaten Purbalingga atas kerja keras serta dedikasi dalam menjalankan tugasnya. Dengan pelaksanaan  hut  Korpri , kedepan ASN  diharapkan akan lebih sukses dalam segala hal.

“Marilah kita menatap tahun 2015 dengan kerja keras, kerja kompak, dan kerja bersama. Jagalah kebersamaan kita, janganlah sampai ASN terpengaruh serta terkotak-kotak, jayalah kita bersama, jayalah Purbalingga,”ujar bupati.