Birokrasi Chun-Upnya Berjalan, Apel Selalu Disiplin.

PURBALINGGA-DINKOMINFO, Semenjak menjabat sebagai Bupati Purbalingga 17 Februari 2016 sudah banyak perubahan yang dialami dari tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purbalingga. Sebelum memangku jabatan sebagai Bupati, masih ada OPD yang belum melaksanakan Apel Pagi, kalaupun ada maka tingkat kehadirannya sangatlah sedikit.

Setelah memangku Jabatan sebagai Bupati, Bupati Tasdi langsung melakukan Sidak secara marathon ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat secara langsung tingkat kedisiplinan para pegawainya. Hampir dipastikan saat itu tingkat kehadiran para pegawainya pada awalnya sangatlah rendah. “Yang tidak disiplin dalam Apel Pagi dan masuk jam kerja, silahkan mundur saja, masih banyak yang kepengin jadi pegawai” ujarnya saat sidak disalah satu OPD.

Walaupun sudah 2 tahun dalam memimpin Pemerintahan, Buparti Tasdi tetap terus melakukan Sidak ke berbagai OPD tidak hanya sekedar “hangat-hangat tahi ayam” saja. Namun terbukti setelah Sidak Apel Pagi di beberapa OPD ternyata telah mulai membuahkan hasil yang diharapkan. “ Birokrasi di Purbalingga Chun-Upnya telah berjalan, terbukti apelnya disiplin dan tingkat kehadirannya tinggi, kalaupun tidak ikut Apel karena ada alasan kedinasan” tuturnya saat Konfernsi Pers dengan berbagai awak media di RM. Omah Glugu, Tidu Bukateja, Rabu (28/2).

Bupati juga berjanji setiap 2 tahun sekali akan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (Tamsilpeg) setiap 2 tahun sekali atau setiap tahun ganjil. “Tahun 2019 Tamsilnya bakal naik lagi,” ungkap Bupati didampingi Kepala Dinkominfo dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Saat ini untuk staf di OPD Tamsilnya berkisar antara Rp. 1.450.000, nantinya Bupati berharap staf di setiap OPD Tamsilnya minimal mencapai 5 juta.

Terkait statemen Bupati tentang kenaikan Tamsilpeg, staf Dinkominfo Supri menyambut baik dan gembira. “ Wah kalau staf di setiap OPD tamsilnya nyampai 5 juta, Saya seneng banget,” ujarnya membayangkan penuh harap.(PI-3)

Keterangan Foto

Bupati berdialog saat acara Konferensi Pers di RM. Omah Glugu, Tidu Bukateja, Rabu (28/2).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *