PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM melepas sekaligus mengantar rombongan jamaah calon haji Kabupaten Purbalingga ke Asrama Haji Donohudan, Solo (26/7) pagi di Halaman Pendopo Dipokusumo. Rombongan jamaah calon Purbalingga yang dilepas kali ini sejumlah 2 kloter yaitu kloter 70 sebanyak 49 jamaah calon haji dan 1 TPHD/TKHD bergabung dengan Kabupaten Banyumas. Berikutnya kloter 71 sebanyak 352 jamaah calon haji dan 3 orang TPHD/TKHD. 

Seperti yang diketahui perjalanan menuju embarkasi Haji di Donohudan ini merupakan rangkaian awal dari perjalan para jamaah menuju tanah suci. “Atas nama pemerintah kami aturkan selamat jalan, kepada para jamaah teriring doa semoga bapak ibu sekalian diberi kesehatan umur panjang, kemudahan kelancaran dalam menjalankan, dalam menjalankan ibadah haji sehingga pada saatnya pulang kembali ke Purbalingga dengan selamat, sehat, dan menjadi haji mabrur,” kata Bupati Tiwi saat hendak melepas.

Teknis pemberangkatan rombongan dibagi 3 tahap. Kloter 70 dilepas terlebih dahulu paling awal pada pukul 04:00 pagi. Mereka menjalankan sholat subuh di Masjid Muhammad Cheng Ho, Lambur (Mrebet). Sedangkan Kloter 71 dan 72 dilepas dan diberangkatkan pukul 05:30. Kedua kloter ini diberangkatkan via jalur Tol Utara.

Mereka sarapan bersama di Rest Area RM Panorama, Slarang (Pemalang). Selanjutnya pukul 11:00, Kloter 71 bersama-sama menjalankan ibadah sholat Jumat di Masjid Rest Area 429 Ungaran.

Sedangkan Kloter 72, yang terdiri sebanyak 171 jamaah calon haji dan 3 orang TPHD/TKHD bergabung dengan Kabupaten Banjarnegara, akan diberangkatkan Sabtu (26/7). Mereka akan melewati jalur pemberangkatan via Kebumen.

Keempat (70, 71, 72, 96) kloter jamaah calon haji dari Purbalingga yang total berjumlah 575 ini pada saatnya nanti akan diserah terimakan langsung oleh Bupati. “Saya pribadi akan ikut hantarkan sampai ke Donohudan Inshaallah saya yang akan menyerahkan jamaah calon haji kepada panitia penyelenggaran ibadah haji di Donohudan,” kata Bupati Tiwi.(Gn/Humas)