Bupati Apresiasi Mantan Kades Dan Perangkat

Bupati Apresiasi Mantan Kades Dan Perangkat

PURBALINGGA, INFO– Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para mantan Kepala Desa (Kades) yang telah habis masa jabatan pada 2016 dan 2017 dan para perangkat Desa saat melakukan pertemuan di ruang rapat Bupati Rabu malam (21/2). Tak hanya para mantan Kades dan perangkat Desa, pertemuan tersebut juga dihadiri ahli waris para Kades atau perangkat Desa yang meninggal saat masih mengemban tugas.

Bupati Tasdi berpesan untuk para Kades yang sudah purna untuk selalu berjuang demi kepentingan rakyat khususnya rakyat Purbalingga. Dia mengatakan, apapun yang akan dilakukan para mantan Kades di kemudian hari harus diniati sebagai ibadah. Tasdi juga mendoakan kepada para mantan Kades dan perangkat sukses dan mampu menjadi tokoh masyarakat yang bisa membawa kemajuan untuk Purbalingga.

“Bagi para mantan Kades yang akan nyalon lagi, saya doakan semoga sukses. Yang akan jadi pengusaha, yang kembali ke profesi awal seperti guru dan lain sebagainya semoga mendapat perlindungan dari Yang Maha Kuasa,” kata Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Tasdi juga menyampaikan duka cita untuk ahli waris Kades dan perangkat Desa yang meninggal saat masih bertugas. Tasdi memberikan tali asih sebagai tanda terima kasih atas pengabdian dan kontribusi yang selama ini mereka berikan. Tercatat ada 26 undangan yang menghadiri pertemuan tersebut.

“Saya sampaikan duka cita yang mendalam untuk para keluarga yang ditinggalkan. Semoga Yang Maha Kuasa menerima amal ibadah sang ahli kubur dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” imbuh Tasdi.

Mantan Kades Tlahab Lor, Subagyo menuturkan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga adalah wujud perhatian Pemkab kepada para mantan Kades dan perangkat Desa. Dia juga berujar, program-program Pemkab Purbalingga di bawah kepemimpinan Bupati Tasdi sangat mengena pada kepentingan masyarakat kecil.

“Kami merasa terbantu dengan program-program yang Bupati canangkan seperti RTLH, pembagian beras gratis, santunan dan program lain yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat kecil,” pungkas mantan Kades yang berniat maju kembali pada perhelatan Pilkades September mendatang. (PI-8)

Ket foto: pemberian tali asih kepada mantan kades dan perangkat desa.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *