Purbalingga – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak generasi muda menjadi arus besar perubahan yang meluncur ke seluruh penjuru dunia. Karena saat ini merupakan saatnya tepat kirim balik kemajuan dan teknologi. Setelah sekian lama Indonesia diterpa berbagai kemajuan dari belahan bumi lain. Pemuda Indonesia diharapkan tidak melempem dan tidak berperan hanya sebagai penonton saja, namun mampu menjadi pemain.

Hal ini diungkapkan Gubernur Ganjar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republlik Indonesia yang ke 74, di alun-alun Purblaingga, Jumat (17/8).  

“Wahai pemuda , persiapkan mental dan akalmu. Jangan melempem berharapan dengan bangsa lain, jangan lembek ketika ada yang mengejek, kepalkan tekadmu bulatkan semangatmu.” ujar Ganjar.

Usai membacakan sambutan, Bupati Tiwi mengajak warga masyarakat Purbalingga untuk bersama menyaksikan malam Resepsi Peringatan Hari Proklamasi ke 74 Republik Indonesia dan Pesta Rakyat, yang berlangsung terbuka untuk umum, di alun-alun Jumat malam (17/8).umg