Bupati Bagikan 1000 Sarung Bagi Jama’ah Ahad Pagi

PURBALINGGA, INFO – Ribuaan jamaah hadiri pengajian Ahad pagi yang diselenggarakan oleh organisasi Islam Muhammadiyah Purbalingga. Pada pengajian tersebut Bupati Purbalingga, H. Tasdi ,SH,MM juga membagikan 1000 sarung untuk jema’ah laki-laki yang hadir, dan telah membagikan 1000 kerudung bagi jama’ah perempuan pada waktu yang lalu.

“Sedianya saat ini saya akan membagikan kopiah bagi jama’ah laki-laki, namun kita akan kesulitan dikarenakan ukuran kopiah per orang pasti berbeda-beda, untuk itu saya akan mengganti dengan pemberian sarung saja,” kata Bupati saat memberi menyambutan dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Minggu (15/10).

Bupati juga menambahkan bahwa para jemaa’ah Haji Kabupaten Purbalingga tahun 2017 ini telah pulang kembali di Kabupaten Purbalingga. Dari jumlah 813 jama’ah yang berangkat ke tanah suci, ada 5 orang jama’ah asal Purbalingga yang tidak pulang karena telah meninggal dunia di tanah suci.

“Jema’ah haji asal kabupaten Purbalingga, dari tahun ke tahun jumlahnya semakin meningkat. Namun, dampak dari peningkatan tesebut adalah masih kurangnya Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD). PPHD tahun lalu 3 orang, kami akan segera mengusulkan PPHD menjadi 10 orang untuk membimbing jema’ah haji yang jumlahnya meningkat,” tegasnya.

Menurut Bupati Tasdi, dengan peningkatan kuota haji setiap tahunnya untuk kabupaten Purbalingga, hal itu membuktikan bahwa warga masyarakat Purbalingga semakin meningkat ibadahnya dan dapat memberikan banyak kesempatan bagi warga yang berkeinginan berangkat haji.

Sementara itu, pada pengajian ahad pagi kali ini tauziah diisi oleh penceramah Drs. H. Achmad Kifni dari Purwokerto mengambil tema tentang mewujudkan umat Islam yang berkemajuan sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan bangsa.(Dn)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *