Purbalingga, Dinkminfo – Bupati Purbalingga Tasdi, SH, MM  membagikan 817 paket beras asal Purbalingga. Beras dengan nama Rasbangga (Beras Purbalingga) tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Lapangan Sepakbola Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Kamis (6/5/2017).

“Kami bagikan 817  Rasbangga dengan berat 5 kg per paket, beras asal Purbalingga yang bikin bangga, masyarakatnya gembira,” kata Tasdi sebelum melakoni pertandingan sepak bola kapuk.

Rasbangga merupakan beras hasil panen Petani Purbalingga yang diproduksi oleh Pustahastama. Tasdi mengatakan kualitas rasbangga lebih bagus dari beras untuk masyarakat miskin (raskin).

“Berase lewih enak, bergizi, lewih wangi kaya bupatine,” ujarnya dalam bahasa panginyongan.

Selain beras, Bupati memberikan bantuan kursi roda sebanyak dua buah untuk Astuti dan Katini, warga Desa Pengalusan yang membutuhkan.

Bupati mengatakan Sepak Bola Kapuk bertujuan untuk menjalin silaturhami antara pemerintah dengan masyarakat. “Rakyat memilih kita, jadi kita harus dekat dengan rakyat,” katanya.

Pertandingan Sepak Bola Kapuk yang dilakoni oleh Tim Kapuk Pemkab Purbalingga melawan Kesebelasan Desa Pengalusan berlangsung ramai dan menghibur. Kesebelasan Desa Pangalusan agak kewalahan mengimbangi kekompakan permainan Tim Kapuk Pemkab. Bupati Tasdi melesatkan satu Gol ke Gawang Kesebelasan Desa Pangalusan, hingga peluit akhir dibunyikan Tim Kapuk Pemkab unggul dengan skor  3:0. (dalp)