Bupati Bagikan Hadiah ke Santri Khatam Al-Quran di Dusun Bayeman

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi SH MM, Sabtu (12/5) menghadiri acara Pengajian Umum Chaflah Akhirusanah Dusun Bayeman Kidul, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Dalam acara yang juga At Tasyakur Al Iktitam dan Khotmil Quran ini, bupati mengapresiasi langkah spiritual yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat termasuk TPQ Rudlotul Ulum selaku penyelenggara.

“Kami mengapresiasi karena khataman para santri ini juga bagian dari mensukseskan program membangun manusia seutuhnya. Tidak hanya membuat anak cerdas tapi membangun akhlakul karimah. Saya juga apresiasi masyarakat Dusun Bayeman, bahwa membangun tidak hanya membangun jembatan, jalan. Tapi juga karakter, keimanan, ketakwaan juga dibangun,” kata Bupati Tasdi dalam memberikan sambutannya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tidak melupakan 3 manfaat penting dari setiap acara pengajian. Diantaranya adalah manfaat spiritual, manfaat membangun persaudaraan dan manfaat kultural.

“Tujuan spiritual, meningkatkan habluminallah emut karo Gusti Allah, karena kita dicipkan oleh Allah. Membangun persaudaraan, hablumminannas, jangan sampai kita sering pengajian tapi tujuan ini tidak pernah terwujud,” katanya.

Bupati juga mengutarakan bahwa setiap sendi kehidupan, seharusnya bernilai ibadah. Artinya setiap apa yang dilakukan manusia hanya untuk mengharap ridho Allah semata, termasuk dalam hal profesi. Karena nantinya akan ada pertanggungjawaban ke Sang Pencipta.

“Kemudian dari pengajian juga ada manfaat kultural, orang yang sering ngaji perilakunya harus baik. Seperti haji mabrur, orang yang setelah haji seharusnya ada perubahan perilaku menjadi lebih baik. Kalau pada bae berarti hajinya tidak mabrur,” katanya.

Selain memberi sambutan, Bupati Tasdi juga membagi-bagikan hadiah uang senilai Rp 200.000 kepada 14 santri yang khatam Al Quran pada hari itu, juga uang senilai Rp 2,5 juta kepada TPQ Rudlotul Ulum. Bupati menyampaikan terimakasih kepada segenap ustadz dan ustadzah yang telah mendidik santrinya hingga khatam Al-Quran. (Gn/Humas)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *