Bupati Bagikan Kain Kafan

Bupati Bagikan Kain Kafan

PURBALINGGA, INFO– Bupati Tasdi membagikan kain kafan kepada semua Desa yang ada di Purbalingga Kamis malam (8/2) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga yang dilanjutkan dengan istighozah. Tasdi mengatakan pemberian kain kafan tersebut dikarenakan pengalaman pribadinya pada suatu malam bertaziah ke pelosok Desa dan si jenazah belum dikafani hingga pagi.

“Saya pernah bertaziah di suatu Desa pada malam hari. Saya merasa prihatin di Desa tersebut tidak ada persediaan kain kafan dan harus membeli di toko ketika pagi datang,” kata Tasdi.

Tasdi menambahkan, pemberian kain kafan tersebut juga sebagai peringatan bahwa setiap orang akan menghadapi kematian. Dalam acara tersebut juga dibagikan ratusan buku Yasin dan Tahlil yang dimaksudkan agar masyarakat Purbalingga semakin memperdalam ilmu agama.

“Semua orang akan menghadapi kematian. Mari persiapkan itu  sebaik mungkin dengan semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa,” imbuh Tasdi.

Dalam kesempatan itu, Tasdi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para ulama yang telah bersinergi dengan pemerintah ikut menjaga kondusivitas. Dia berujar tahun 2017 yang aman terkendali khususnya di Purbalingga tak lepas dari peran serta ulama yang ikut menjaga stabilitas dan keamanan.

“Selamat HUT ke-92 untuk Nahdlatul Ulama. Terima kasih atas kontribusinya saat sebelum merdeka hingga sekarang. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para ulama yang telah bersinergi dengan umara menjaga stabilitas Purbalingga,” pungkas Tasdi. (PI-8)

Ket foto:kegiatan bupati saat istighozah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *