PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM meresmikan pembangunan Masjid Assakinah Kelurahan Kedungmenjangan Kecamatan Purbalingga. Dalam kegiatan tersebut Bupati juga menjanjikan bantu dana untuk menutup tanggungan panitia pembangunan masjid Assakinah senilai Rp. 35 juta.

“Saya apresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh panitia, ada laporan dari takmir masjid Assakinah masih ada tanggungan uang Rp. 35 juta, maka saya akan bantu menutup tanggungan uang tersebut,” ujar Bupati Tasdi saat menghadiri pengajian dan peresmian masjid Assakinah kelurahan Kedungmenjangan Purbalingga.

Ditambahkan Tasdi, pihaknya bersama Pemkab Purbalingga akan mengedepankan visi Purbalingga yang mandiri berdaya saing menuju masyarakat sejahtera yang berakhlakul kharimah.

“Oleh karena itu untuk mewujudkan semua itu kami tidak bisa melakukan sendirian, namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk para alim ulama dan umat. Ketika masyarakatnya/umat ada greget untuk meningkatkan akhlakul kharimah, maka tugas kita akan membantu dan menyengkuyung,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia pembangunan masjid Assakinah Kedungmenjangan Edi Suwatno menuturkan, pembangunan masjid Assakinah Kedungmenjangan menelan biaya mencapai Rp. 258 juta.”Pembangunan Masjid Assakinah memang telah selesai pengerjaannya, namun kami masih punya tanggungan biaya matrial bangunan yang belum terbayar senilai Rp. 35 juta, kami mohon kesediaan pak Bupati untuk membantu kami,” kata Edi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga berkesempatan untuk membantu panitia dana kegiatan tersebut senilai Rp. 2 juta, dan menandatangani prasasti masjid Assakinah, dilanjutkan motong tumpeng yang diserahkan kepada Takmir Masjid, dan potong pita.(Dn)