PURBALINGGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atau biasa disapa Tiwi ikut menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan se-Kecamatan Padamara di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, Jum’at (24/1). Terdapat 13 Desa dan 1 Kelurahan dengan jumlah kader aktif sebanyak 262 guna mewujudkan visi menuju Padamara sehat di tahun 2025.

Dalam kesempatan tersebut Tiwi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepala Puskesmas Padamara. Ia menghimbau seluruh kader kesehatan se-Kecamatan Padamara untuk guyub rukun serta mengajak masyarakat Padamara sebanyak mungkin agar melakukan hidup sehat, didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Saya titip program-program kesehatan stunting, DBD, termasuk Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI AKB) agar di tekan serendah mungkin. Di Kabupaten Purbalingga angka AKI AKB dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan, hal ini terjadi salah satunya karena dukungan para kader kesehatan di kecamatan Padamara”Jelas Tiwi 

Tiwi juga memberikan penghargaan kepada kader kesehatan Padamara yang sudah puluhan tahun mengabdi dalam bidang kesehatan, seperti Warsini dari desa Karanggambas lebih dari 30 tahun sejak 1990, Mutinga dari Desa Sokawera sejak tahun 1990 dari Kelompok Penimbangan (Pokbang), dan juga Wasita dari Desa Prigi sektar 15 tahun serta progam inovasi kesehatan bayi cantik pemuda pemudi pencari jentik puskesmas padamara dari Desa Karanggambas.(Gn/Humas/PPL-IAINPWT)