PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, Jumat (3/1) menghadiri 2 acara pengajian yang diselenggarakan oleh masyarakat. Pertama, Bupati menghadiri acara Karangmoncol Mengaji Tabligh Akbar bersama KH Miftahudin Zuhri di Halaman Masjid Al-Muttaqin, Desa Pekiringan, Karangmoncol.Bupati mengapresiasi acara yang dinisiasi oleh Ikatan Remaja Karangmoncol (IRKM) ini, karena kegiatan pengajian sejalan dengan visi Kabupaten Purbalingga khususnya dalam hal mewujudkan masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah.

“Acara pengajian memiliki berbagai manfaat, yakni meningkatkan iman dan taqwa, hablum minallah. Selain itu juga hablum minannas, tidak sekedar berkumpul-kumpul tapi juga ajang silaturahmi meningkatkan keguyubrukunan,” katanya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Karangmoncol yang selama ini telah turut menyengkuyung kegiatan Pemkab Purbalingga. Sehingga kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat sampai saat ini berjalan dengan lancar.

Dalam hal pembangunan di Kecamatan Karangmoncol, tahun 2019 Pemkab Purbalingga telah menyelesaikan peningkatan jalan Desa Pepedan menuju Desa Tegalpingen (Kecamatan Pengadegan).

“Dengan telah dibangunkan jalan dan jembatan ini akan mempercepat akses atau jadi jalan pintas warga masyarakat Karangmoncol yang ingin ke pusat kota. Inshaallah dalam watu dekat jalan itu akan kami resmikan agar isa segera dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Selain menghadiri pengajian di Pekiringan, Karangmoncol, Bupati juga menghadiri acara Pengajian Akbar dan Santunan Yatim-piatu dan Fakir Miskin yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Seniman ‘Mannahadh Fannan Solidarity’ di Lapangan Desa Pengempon, Kejobong.

Bupati salut atas penyelenggaraan acara ini.“Ternyata seni itu tidak sekedar indah, tapi seni itu mampu mempersatukan warga masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Terimakasih kepada para pelaku seni, musisi di Purbalingga termasuk para entertainer. Kalian tidak sekedar menghibur masyarakat akan tetapi juga membuktikan memiliki kepedulian besar terhadap kegiatan sosial dan keagamaan,” katanya.

Pada kesempatan ini, ‘Mannahadh Fannan Solidarity’ telah mengumpulkan donasi dari berbagai pihak yang kemudian diberikan untuk menyantuni 130 anak yatim piatu dan fakir miskin. Bupati menyatakan akan memperhatikan eksistensi Perkumpulan Seniman ‘Mannahadh Fannan Solidarity’, terlebih perkumpulan tersebut telah berbadan hukum dan memiliki sekitar 350 anggota.(Gn/Humas)