PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM selepas melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Alun-alun Purbalingga mengatakan salah satu esensi dari berkurban adalah menumbuhkan sikap rela berkorban untuk membangun bangsa. “Bukan cuma hewan kurbannya tetapi  bagaimana kita merelakan tenaga, waktu dan pikiran kita untuk membangun bangsa, khususnya Purbalingga, ” katanya Jum’at pagi (01/09/2017).

Bupati Tasdi berharap, momentum Idul Adha bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi masyarakat di Kabupaten Purbalingga, khususnya yang beragama Islam.”Kami beserta seluruh jajaran Pemkab Purbalingga mengucapkan selamat Idul Adha 1438 H semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Tahun ini, Pemkab Purbalingga membagikan sebanyak 20 ekor sapi ke sejumlah pesantren, ta’mir masjid dan yayasan di desa-desa.  “Ini merupakan inisasi dari  beliau (Bupati) untuk melakukan pemotongan hewan kurban yang tersebar di desa-desa, sehingga pemberian daging merata, ”  jelas Kabag Kesra, Priyo Satmoko.

 

Secara simbolis, Bupati Tasdi didampingi Wakil Bupati Tiwi memberikan 3 ekor hewan kurban kepada penerima di halaman Pendapa Dipokusumo.”Hari ini (Jum’at) akan langsung kami potong, dagingnya kami bagikan kepadakaum duafa dan warga yang berhak menerima. Besarannya akan kita sesuaikan antara jumlah penerima dan jumlah daging,” kata Dasiman, penerima dari Desa Cipaku. (PI-6/D)