PURBALINGGA, INFO– Membangun Purbalingga membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hal tersebut disampaikan Bupati Tasdi saat lepas sambut Dandim 0702, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga dan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Purbalingga.

Kepada pejabat lama Damdim 0702 Letkol.Kav Dedi Safrudin, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Hasanudin dan Karutan Sulardi, Tasdi menyampaikan terima kasih karena telah ikut melaksanakan pembangunan di Purbalingga. Tak lupa Tasdi mendoakan agar sukses di jabatan baru yangmereka emban. “Kepada mantan Dandim 0702 saya ucapkan terima kasih telah berkotor-kotor terjun ke sawah bersama, Ketua Pengadilan Agama yang telah menggagas nikah isbat sehingga legalitas pasangan yang belum punya tanda bukti bisa terselamatkan, Karutan yang telah menjaga kondusivitas Rutan sehingga tidak ada kerusuhan seperti di daerah lain,” kata Tasdi.

Kepada pejabat baru Dandim 0702 Letkol.Inf. Andi Bagus Dian Arika, Ketua Pengadilan Agama Sri Sulistyani Endang Setyawati, Karutan Ahmad faozi, Bupati berpesan untuk melanjutkan kerjasama yang terjalin dengan baik. Tasdi menekankan agar komunikasi dua rah tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya sehingga bisa menciptakan sinergitas yang bagus.

“Kepada para pejabat baru mari bersama membangun Purbalingga dengan melanjutkan apa yang sudah dicanangkan pejabat sebelumnya. Tentu saja kami juga mengharap terobosan yang fresh untuk kebaikan Purbalingga,” imbuhnya.

Pejabat lama yang diwakili Letkol. Kav Dedi Safrudin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan yang melibatkan lembaga yang mereka pimpin. Dia menambahkan akan terus memantau perkembangan Purbalingga walaupun sudah tidak di Purbalingga lagi.

“Waktu saya datang ke Purbalingga, kami baru tahu Jendral Soedirman lahir disini. Oleh sebab itu kami akan terus memperkenalkan kota pahlawan ini agar generasi penerus mengerti sejarah bangsanya,” ujar perwira menengah yang akan bertugas di Markas Angkatan Darat itu.

Pejabat baru yang diwakili Letkol. Inf Andi bagus Dian Arika menyampaikan terima kasih kepada para pendahulunya yang telah berkomunikasi dan bekerja sama dengan sangat baik sehingga kegiatan yang telah diprogramkan hanya tinggal melanjutkan saja. Dia berujar akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Purbalingga agar pembangunan serta program bisa tercapai.

“Terima kasih kepada para senior kami pejabat lama yang telah memprogramkan kegiatan dengan baik. Kami akan meneruskannya dan berkoordinasi terus dengan Pemkab Purbalingga agar kegiatan yang akan datang berjalan dengan lancar,” pungkas Andi. (PI-8)

Ket foto: lepas sambut Dandim, Ketua pengadilan agama dan Karutan.