Bupati Janjikan Perbaikan Jalan Kalimanah – Manduraga

PURBALINGGA, INFO – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, akan segera memperbaiki jalan dari Desa Kalimanah menuju ke Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah di tahun 2018 mendatang. Perbaikan jalan ini untuk memudahkan akses jalan bagi warga masyarakat.

“Jalan Kalimanah ke Manduraga sudah mulai bergelombang, tahun depan akan kita perbaiki dengan aspal hotmix atau jenis aspal terbaik,” kata Bupati Tasdi saat memberi sambutan dalam acara Ruwat bumi dan pagelaran wayang Kulit semalam suntuk di desa Manduraga Kecamatan Kalimanah, Kamis malam (19/10).

Ditambahkan Bupati, perbaikan jalan ini panjangnya mencapai 1 KM, namun pihaknya berharap perbaikan akan diteruskan ke desa Kedungwuluh dan selanjutnya bagi desa desa lain yang jalannya masih rusak untuk segera melaporkan ke OPD terkait, agar dapat diperbaiki di tahun depan.

“Saya juga berharap pada Kepala Desa Manduraga Hardizon sebagai Kades antar waktu untuk segera meningkatkan kinerja untuk memimpin warga masyarakat Manduraga. Dan desa Manduraga dapat semakin maju berkembang, serta menjadi desa yang ikut serta membangun kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Hdarheni, SPd, MM mengungkapkan, acara ruwat bumi di desa Manduraga menggelar wayang kulit, dengan menghadirkan dua orang Dalang sekaligus, yakni Ki Dalang Kukuh Bayu Aji dan Ki dalang Bimo Setiyo Aji (anak dalang Kukuh Bayu Aji). Dengan Lakon Sesaji Rojo Suyo atau Puntadewa syukur.

Pada acara tersebut Bupati Tasdi menyerahkan Lakon wayang Werkudara pada kedua Dalang, sedangkan Kades Manduraga Hardizon mnyerahkan Lakon wayang Puntadewa.

Hadir dalam pagelaran wayang Bupati Purbalingga Tasdi SH, MM didampingi Ketua DPRD Purbalingga Tongat, Ass. I Imam Wahyudi, Ass. II Sigit Subroto, Ass. III Widiyono, Kepala Dinas Kominfo Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, Kepala BPBD Satya Giri Podo, Kepala KPMPT Sidik Purwanto, Sekdin KPMPT Purbalingga Mukodam, Kepala Inspektorat Agus Winarno, Bagian OTDA Budi Susetyo, Kabag. Layanan Pengadaan Yani Sutrisno, Camat Kalimanah Bambang Wijonarko, Kades Manduraga Hardizon, serta warga masyarakat desa Manduraga kecamatan Kalimanah.(Dn)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *