Bupati Lepas Jalan Sehat, HUT Ke 32 SMAN 1 Bobotsari

Jalan SehatBupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Camat Bobotsari, serta unsure Muspika Kecamatan Bobotsari, melepas jalan sehat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 tahun 2014 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bobotsari Kabupaten Purbalingga dihalaman  SMAN 1 Bobobtsari, Minggu (12/10). Jalan sehat diikuti para siswa sekolah, warga masyarakat sekitar, serta para tenaga pendidik. Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga mengatakan bahwa Republik Indonesia saat ini masih kekurangan kurang tiga profesi, yang pertama butuh budayawan yang baik, kedua butuh negarawan, dan ketiga butuh agamawan. Bupati meminta, agar para generasi muda saat ini, khusunya para pelajar untuk mengisi ketiga lowongan besar tersebut, yaitu  dengan menjadi budayawan yang baik. Dengan melestarikan budaya tradisonal maupun seni budaya lainya, maka nilai budaya di NKRI akan terjaga.

“ Menjadi negarawan yang baik seperti presiden gubernur, bupati dan lain sebagainya, serta menjadi agamawan yang baik. Menjadi agamawan yang baik menjadi tugas para guru, kesepuhan, serta para ulama ulama, dan peran kita semua,”tuturnya.

Menurutnya, ketiga lowongan besar tersebut, sangatlah penting untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia, dengan terus semangat dalam belajar, sehingga kesuksesan dapat diraih dikemudian hari.

“Untuk itu, kepada semua anak-anaku belajarlah yang dengan giat, baik,  dan tekun serta pantang menyerah, sehingga dikemudian hari akan menjadi orang sukses, juga akan mengisi ketiga lowongan besar tersebut,”pintanya.

Dengan ketekunan, serta giat belajar sambung Kento, akan memudahkan para pelajar meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi di perguruan tinggi/universitas nomor satu di Indonesia, sehingga ketiga lowongan besar tersebut mudah untuk diraih.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Bobotsari, Sukirto  menungkapkan, bahwa, hari ini sekolah yang dipimpinya genap berusia 32 tahun, hal  merupakan perjalanan yang cukup t panjang. Perjalanan yang memiliki arti bagi dunia pendidikan, serta masyarakat, sehingga prestasi, baik akademik, maupun  non akademik, di SMN 1 Bobotsari  akan selalu berbenah. Hal tersebut  agar bisa  mendidik para siswa demi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“ Dengan semangat kebersaman dan pengabdian selama 32 tahun,  tema tersebut akan terus, serta dipastikan SMAN 1 Bobotsari menjadi lebih baik kedepanya. Baik dari segi pelayanan bidang  pendidikan untuk seluruh anak didiknya, serta budaya membangun karakter juga akan terus ditingkatkan,”katanya.

Sukirto menambahkan, bahwa dalam rangka kegiatan HUT  ke 32, pihak sekolah telah melakukan berbagai macam kegiatan yang didukung oleh para wali peserta didik, para alumni, serta kemitraan yang ada di Bobotsari dimulai  dari bakti social dengan membagikan 520 paket sembako kepada warga Desa Majapura, dan Desa Kalpacung, Kecamatan Bobotsari, lomba kreatifitas para siswa, serta melakukan lomba kelas sehat selama empat hari.

“Kami menyadari serta meyakini bahwa dengan sekolah sehat, hanya akan tercipta oleh kelas kelas yang sehat, kamisaeyeg sa ekoproyo (satu gerak, satu kesatuan usaha/seiya sekata), hulubis kuntul baris dalam membangun , mencoba, belajar bersama, mewujudkan sekolah sehat,”tuturnya.

Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, diharapkan akan menjadi kebersaman antara para insan pendidikan, khusunya para pelajar dengan masyarakat, serta untuk menyiapakn generasi yang lebih baik.

Kegiatan HUT SMAN 1 Bobotsari berlangsung dari tanggal 9-12 Oktober 2014 dengan menyelenggarakan, berbagai macam perlombaan dan kegiatan social, berupa pengobatan gratis/cek laboratorium bagi masyarakat, jalan sehat bagi warga masyarakat dan para siswa, serta diakhiri dengan pentas seni. Sebelum acara jalan sehat Bupati Purbalingga menerima kenang kenangan  dari kepala sekolah SMAN 1 Bobotsari berupa majalah sekolah, hasil karya para siswa SMAN 1 Bobotsari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *