Menanggapi issu yang berkembang di masyarakat tentang akan berdirinya pusat perbelanjaan atau mall, Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto menanggapinya dengan santai.

Sukento mengatakan untuk mendirikanan sebuah pusat berbelanjaan atau mall diperlukan adanya kajian yang mendalam,  terkait dengan dampak yang akan terjadi. Baik dampak yang positif maupun negative. Dan kajian ini berhubungan dengan aspek ekonomi, amdal dan social serta keamanan dan ketertiban.
“Sementara saya lebih menfokuskan kepada penataan mini market yang menjamur di setiap kecamatan. Saya mempunyai rencana untuk bekerjasama dengan mini market  yang ada sekarang, seperti alfamart dan indomart. Yakni untuk bersama-sama meningkatkan UMKM yang ada di Purbalingga” kata Sukento
Salah satu yang akan di lakukan Bupati adalah dengan mengusulkan agar semua mini market untuk menyediakan tempat bagi UMKM, dengan sewa yang lebih murah, serta enam bulan pertama diharapkan bisa sewa gratis. Dengan harapan enam bulan pertama UMKM bisa fokus terhadap pemasaran, sampai UMKM tersebut mapan sehingga bisa bayar sewanya.
“Tentunya nanti aka nada MOU tekait dengan praduk yang dijual oleh UMKM dengan pihak mini market” kata Sukento
Pada kesempatan lain Sukento juga mengungkapkan akan mengundang investor untuk mendirikan Hotel di Purbalingga. Dengan syarat tentunya harus mempunyai lahan sendiri dan tidak bertentangan peraturan rencana tata ruang dan wilayah yang sudah ditetapkan.
“Saya tidak mau kebijakan yang diambil Bupati bermasalah di kemudian hari” pungkas Sukanto. (dy)