Bupati Minta Pelaksanaan Pemilu Di Purbalingga Lancar Dan Aman

PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga minta pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Purbalingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Di tahun 2018 ini Purbalingga akan kembali melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah  pada 27 Juni 2018 dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purbalingga.

“Saya berharap di tahun ini pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah di Purbalingga dapat berjalan dengan aman dan damai, jangan ada gontok-gontokan, apalagi sampai ribut-ribut segala. Saya minta kepada Camat Mrebet beserta Forkompimcam dan para Kades se kecamatan Mrebet untuk dapat mengkondisikan warga masyarakatnya. Pilihanlah Gubernur yang baik, yang bisa melanjutkan pembangunan di Jawa Tengah. Yang jelas jadilah pemilih yang cerdas,” kata Bupati dalam sambutan peresmian Gedung Balai desa dan Bumdes desa Karangnangka Kecamatan Mrebet, Sabtu Malam (10/3).

Selanjutnya Bupati juga sampaikan, filosofi pemilu yang bertujuan untuk memilih pemimpin, Pemilih harus dapat memilih pemimpin yang pintar dan cerdas, untuk menghantarkan kesejahteraan rakyatnya. Dan tentu saja untuk meningkatkan berbagai pembangunan demi rakyatnya pula.

“Carilah Pemimpin yang bertanggungjawab untuk menggerakan rakyatnya, dan menggerakkan desanya dengan potensi-potensi yang ada, sehingga kesejahteraan rakyat dapat kita wujudkan,” imbuhnya.

“Setelah Pilgub, selanjutnya ada Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden di tahun 2019 mendatang, sehingga warga masyarakat saya harapkan tidak akan terjebak pada persoalan-persoalan politik. Pilihlah pemimpin dengan cerdas sesuai dengan pikiran kita,” katanya.

Bupati juga minta warga masyarakat Purbalingga untuk dapat ikut andil dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu-pemilu yang akan segera dilaksanakan.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Purbalingga akan di mulai pada 9 September 2018 untuk angkatan yang pertama.

“Untuk angkatan pertama Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 9 September 2018, dan bagi para Kades yang purna tugasnya pada bulan Maret 2019, dan ternyata di tahun 2019 akan ada Pileg dan Pilpres, maka pelaksanaanya akan dimajukan pada 16 Desember 2018, hal ini sudah diputuskan, maka para calon kades untuk segera mempersiapkan diri,” lanjutnya.

Dan di Kecamatan Mrebet terdapat 19 Desa, dan di tahun 2018 ini akan ada 14 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Para Calon Kades harus bisa menjadi pemimpin yang cerdas dan dapat membangun desa nantinya. Sedangkan bagi para pemilih untuk dapat berpartisipasi dengan baik dengan menjaga keamanan dan ketertibanya.(PI-10).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *