PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menghadiri acara Pengajian Akbar dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441H di Dusun III, Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kamis (5/9). Bupati dalam sambutannya memohon kepada masyarakat untuk didoakan agar kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga diberi kelancaran hingga akhir masa jabatannya.

“Satu tahun lagi saya akan purna dan menjadi rakyat biasa. Maka pada kesempatan kali ini mohon doa restu agar kami beserta jajaran Pemkab Purbalingga diberi kekuatan lahir batin untuk selesaikan masa akhir jabatannya dengan baik dan lancar. Yang namanya pimpinan harapannya bisa selesaikan masa jabatan dengan selamat, dan tidak meninggalkan masalah apa-apa,” tutur Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati juga berharap agar senantiasa kompak dan guyub rukun. Sebab sehebat apapun pimpinan baik Kades maupun Bupati tidak akan bisa bekerja dengan baik jika masyarakat tidak rukun.

Terkait acara Pengajian Akbar kali ini, Bupati sangat mengapresiasinya. Kegiatan pengajian yang dihadiri oleh ribuan warga ini merupakan bukti semangat dan sengkuyung masyarakat untuk mewujudkan visi Purbalingga yang berakhlakul karimah.

Tidak hanya pengajian, kesempatan kali ini juga dilaksanakan pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu setempat. “Mudah-mudahan kebaikan para donatur tercatat sebagai amal soleh di sisi Allah Subhanahuwataala. Kepada para penerima semoga kelak menjadi anak yang soleh solehah, generasi yang insani, qurani dan akan berkontribusi mewujudkan Purbalingga yang berakhlakul karimah,” katanya.

Dilaksanakan juga peresmian Mushola Al Furqon yang pembangunannya dibantu oleh Pemkab Purbalingga. Peresmian dilaksanakan simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati. Meskipun mushola sudah selesai, Bupati kembali memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk melengkapi berbagai kekurangan yang ada.

“Semoga dengan diselesaikannya mushola Al-Furqon ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaann jamaahnya. Juga meningkatkan motivasi untuk semakin giat sholat berjamaah. Silahkan dimanfaatkan dengan baik, dirawat dan menjadi kewajiban para jamaahnya untuk memakmurkannya,” ungkapnya.

Pengajian Akbar kali ini dihadiri dan diisi ceramah oleh Ustadz Ulin Nuha dari Maos, Cilacap. Ustadz yang juga akrab disebut Ki Dalang Ulin Nuha ini merupakan Juara ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar. 

Sementara itu Ketua Panitia Pengajian Akbar Desa Limbangan, Maksuri menyampaikan terimakasih atas berbagai bantuan yang diberikan. Kepada para Jamaah Mushola Al Furqon agar nanti setelah pengajian jangan sampai melalaikan ibadahnya. “Jangan sampai hanya saat pengajian akbar saja datang ramai-ramai tapi kembali melupakan sholat jamaah di mushola,” katanya.

Ia menceritakan kegiatan Pengajian Akbar ini sudah digagas sejak lebaran yang lalu. Berkat sengkuyung dari masyarakat, sehingga dua bulan kemudian dapat terselenggara acara ini.

“Alhamdulillah bisa terlaksana acara yang cukup mewah untuk sekelas masyarakat Dusun Kuyukan ini,” katanya.(Gn/Humas)