Bupati Purbalingga Kukuhkan Ketua Baru Paguyuban Kepala Desa Wirapraja

Kukuhkan Ketua Baru Paguyuban Wirapraja, Bupati Minta Kepala Desa Maksimalkan Potensi

PURBALINGGA, INFO- Bupati Purbalingga H. Tasdi SH. MM. meminta kepala desa untuk memaksimalkan seluruh potensi memajukan wilayahnya masing-masing.Potensi yang dimaksud adalah potensi pada sumber daya manusia (SDM), anggaran, sarana prasarana, regulasi serta tata laksana. Untuk potensi SDM, kepala desa harus bisa menjadi pemimpin yang mampu menggerakkan segenap aparatur desanya melaksanakan kewajibannya sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Jangan sampai pemimpin tidak bisa tata manajemen, tidak pandai menggunakan anggaran sehingga banyak SILPA dan tidak boleh mengeluh walupun dengan sarana prasarana yang terbatas,” kata Bupati saat mengukuhkan ketua paguyuban kepala desa Wirapraja Kab. Purbalingga yang baru Lukmanudin dari ketua sebelumnya Ahmad Yani, di Graha Andrawina Owabong, Kamis (29/03).

Selanjutnya Bupati juga berharap, kepala desa harus menjadi pemimpin yang mumpuni dengan memiliki 5 (lima) indikator yaitu kapabilitas atau kemampuan, kapasitas yaitu harus cerdas, kredibilitas yang artinya memiliki perilaku yang baik, akuntabilitas atau memiliki tanggungjawab dan juga akseptabilitas atau mendapat dukungan.

“Sekarang ini anggaran yang masuk ke desa sangatlah besar, maka kepala desa harus memiliki kelima hal itu, jangan sampai anggaran yang besar akan jadi malapetaka karena tidak punya kemampuan memanfaatkannya,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tasdi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua paguyuban yang lama atas dharma bakti dan pengabdiannya dan kepada yang baru Bupati Tasdi berharap dapat melanjutkan program-program yang telah menjadi kesepakatan dan mampu mengakomodir aspirasi para anggotanya.

“Saya juga berpesan menghadapi berbagai momentum di tahun politik ini, paguyuban wirapraja ikut serta mensukseskannya baik sukses yuridis, sukses partisipatif, sukses teknis, sosiologis dan juga sukses security sehingga kondusifitas tetap bisa terjaga,” kata Bupati Tasdi. (PI-5 /PI-4)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *