Bupati Purbalingga Raih Penghargaan IMI Jateng

PURBALINGGA INFO -Bupati Purbalingga Tasdi memperoleh penghargaan dari pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng. Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum IMI Jateng  Kadarusman di sela-sela Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Jateng di Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Minggu (25/2). “Penghargaan diberikan kepada Bupati Tasdi, karena yang bersangkutan peduli terhadap perkembangan olahraga otomotif di Purbalingga,” kata M Kadarusman.

Dia menyampaikan kepedulian Tasdi salah satunya ditunjukkan  dengan adanya rencana pembangunan  sirkuit otomotif di Kelurahan Karangsentul, Purbalingga.  Disampaikan,  Purbalingga rencananya juga akan menjadi tuan rumah event otomotif nasional tahun ini. “Kami memberikan apresiasi atas kebijakan beliau,” ujarnya.

Bupati Tasdi menyampaikan dirinya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan IMI Jateng. Menurutnya dia memang berkomitmen untuk mengembangkan olahraga otomotif. Salah satunya dengan membangun sirkuit balap motor. “Detail Enginering Design (DED) sudah dibuat. Tinggal pelaksanaan pembangunan saja,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pembangunan pihaknya mendapatkan rekomendasi dari IMI Jateng untuk melakukan studi banding. Rencananya studi banding akan dilakukan ke sirkuit di Lahat Sumatera Selatan, Tasikmalaya dan Semarang. Rencananya desain sirkuit di Purbalingga akan meniru tiga sirkuit tersebut. “Kami sudah menyiapkan lahan seluas 4,5 hektare untuk pembangunan sirkuit,” katanya lagi.

Pembangunan sirkuit otomotif  menurut Tasdi diharapkan bisa lebih menggairahkan praktisi olahraga tersebut.  Pihaknya juga berkeinginan agar sirkuit otomotif yang ada di Purbalingga nantinya bisa menjadi tuan rumah kejuaraan otomotif nasional. “Kami berkomitmen untuk mengembangkan olahraga otomotif. Tujuannya untuk kemajuan dan mengharumkan nama Purbalingga,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *