PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi umat Katolik Purbalingga yang ikut menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama. 

” Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi umat Katolik dalam menjaga toleransi umat beragama. Umat Katolik juga selalu berkiprah dalam ikut membangun Purbalingga, ” Kata bupati Tiwi saat  menghadiri peringatan 83 tahun kisah Pertobatan Santo Agustinus di Gereja Katolik Purbalingga, minggu ( 1/9). 

Tema peringatan tersebut, Berkarya dan Berubah Dalam Sabda Tuhan. 
Ikut hadir dalam kesempatan itu dari tokoh Nahdlatul ulama, unsur Forkopimda, dan sejumlah pejabat pemerintah. 

“Kami memuji umat Katolik yang pada beberapa kesempatan lalu juga ikut berbagi kebahagiaan dengan membantu santri di pondok pesantren. Ini luar biasa sekali kiprah umat Katolik, ” Kata Tiwi. 

Sementara itu Romo  Handy Kristian PR mengatakan, pihaknya menyampaikan ungkapan syukur atas penugasan dirinya untuk memimpin umat Katolik di Purbalingga. ” Kami mengajak kepada seluruh umat Katolik untuk terus hidup rukun dalam bermasyarakat. Rukun agawe santosa. Lewat kerukunan itu bisa mengatasi persoalan bersama seperti kemiskinan dan persoalan lain, ” Kata Romo Hendy. (y)