Bupati Resmikan Gedung Balai Desa Dan Bumdes Karangnangka

PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM meresmikan gedung Balai Desa dan gedung Bumdes Karangnangka Kecamatan Mrebet, serta 10 titik proyek pembangunan yang berada di wilayah desa Karangnangka Tahun 2017 melalui Dana Desa. Bupati Tasdi juga memberikan dana stimulan senilai Rp. 200 juta untuk peningkatan pembanguan balai desa Karangnangka.

“Dengan diresmikannya gedung balai Desa ini tentunya tidak berarti apa-apa, apabila aparatur didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan desa,peningkatan pembangunan desa dan pembinaan serta pelayanan kepada masyarakat” ungkap Bupati dalam sambutannya di Balai Desa Karangnangka, Sabtu malam (10/3).

Bupati berharap kepada Pemerintah Desa Karangnangka agar dengan gedung baru ini agar dapat meningkatkan mutu dan percepatan pelayanan kepada masyarakat, tanpa adanya pungli, sehingga tercipta pemerintahan desa yang good governance seperti yang di cita-citakan kita bersama.

“Dengan selesainya berbagai macam proyek pembangunan di wilayah, maka saya juga akan memberikan bebungah berupa pagelaran wayang kulit semalam suntuk bagi warga setempat. Seperti malam ini dihadirkan Dalang Kondang Ki Kukuh Bayu Aji dan Bima Bayu Aji,” tegas Bupati.

Pada pagelaran wayang kali ini Ki Dalang Kukuh dan Bima menghadirkan lakon Karno Tanding. Bupati juga menyerahkan dua buah lakon wayang yakni Karno dan Janoko. dan dilanjutkan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti untuk menandai selesainya pembangunan Gedung Balai Desa dan gedung Bumdes Karangnangka Kecamatan Mrebet, serta 10 titik proyek pembangunan yang berada di wilayah desa Karangnangka Tahun 2017 melalui Dana Desa.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi Bupati Para Pimpinan OPD, Camat Mrebet Sudono, Forkopimcam Mrebet, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Mrebet, tokoh masyarakat Desa Karangnangka dan para Undangan.

Sedangkan Kades Karangnangka Sugito mengatakan dengan gedung baru ini harus menjadi motifasi bagi aparat desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik dan prima kepada masyarakat Desa Karangnangka.(PI-10)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *