Bupati resmikan masjid jami’ Ar Roudloh Desa Kalitinggar Padamara

Bantu Penyempurnaan Bangunan Masjid, Bupati Bangun Pagar Keliling

PURBALINGGA, INFO- Dengan simbolis pengguntingan pita, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. meresmikan masjid jami’ Ar Roudloh dusun Kaligawe Desa Kalitinggar Kecamatan Padamara, Minggu (01/04). Bupati resmikan masjid sekaligus menghadiri pengajian rutin Muslimat Fatayat NU Anak Cabang Padamara  dengan didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga.

Pembangunan Masjid jami’ Ar Roudloh yang belum sempurna mendapat perhatian dari Bupati Tasdi, dan saat itu juga Bupati menyumbangkan karpet dan juga memberikan bantuan dana 100 juta untuk membangun tembok keliling masjid dan juga pengadaan paving untuk halaman masjid.

“Semoga masjid Ar Roudloh ini ikut serta berkontribusi dalam pembangunan akhlakul karimah di Purbalingga khususnya di Desa Kalitinggar Padamara,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga sampaikan, pembangunan pada hakikatnya tidak hanya pada fisiknya saja, namun sangat penting juga membangun mental spiritual sehingga masyarakat Purbalingga khususnya Desa Kalitinggar Padamara akan selalu hidup seimbang antara pemenuhan kebutuhan duniawi dan rokhaninya.

“Menghadiri pengajian juga berarti masyarakat ikut membangun, yaitu membangun akhlaknya dan dari ilmu yang diperoleh disini akan membawa manfaat kebaikan bagi dirinya, keluarga serta lingkungan sekitarnya,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut KH. Ahmad Muhdzir dalam tauziahnya menyampaikan, kemegahan masjid seharusnya dibarengi dengan meningkatnya pelaksanaan ibadah berjama’ah untuk memakmurkan masjid, dan pahala bagi orang yang mau menyumbangkan hartanya bagi pembangunan tempat ibadah adalah akan dibangunnya rumah di surga kelak.

“Mari kita berlomba-lomba memakmurkan masjid, dengan berjama’ah dan kegiatan keagamaan lainnya, karena pahala yang diberikan bagi yang memakmurkan masjid terutama dengan shalat berjama’ah adalah keutamaan yang akan pertama kali dihitung kelak di akhirat,” kata KH. Muhdzir. (PI-5)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *