PURBALINGGA, INFO– Sebagai salah satu mewujudkan visi Purbalingga yang berakhluqul karimah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tak henti memberi dukungan kepada pihak penyelenggara pembentukan karakter. Seperti halnya yang telah dibangun di Desa Serang Kecamatan Karangreja.

Diketahui pada Ahad (25/3) Raudhatul Athfal (RA) Diponegoro diresmikan Bupati Tasdi. RA yang terletak di Dusun Pring itu mendapat bantuan dari Pemkab Purbalingga sebesar Rp 100.000.000,-. Tasdi mengatakan, bantuan yang beberapa waktu lalu diberikan tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab kepada pembentukan karakter generasi penerus.

“Semoga diresmikannya RA ini bisa menjadi semangat membentuk generasi yang berakhlak mulia,” kata Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Tasdi juga memberi motivasi kepada anak didik yang hadir. Dia mencontohkan dirinya bisa menjadi Bupati berkat kerja keras serta ketekunan belajar yang tak pernah berhenti. Tasdi berpesan agar anak didik mempunyai jiwa bertanding yang kuat.

“Kalian harus rajin belajar agar bisa sukses. Saya yang wong gunung saja bisa jadi Bupati karena ketekunan belajar,” imbuhnya.

Kepala RA Diponegoro Serang, Viki Kusnita menuturkan, RA yang digagas oleh Pemkab akan dipergunakan sebaik mungkin. Gedung RA yang bisa menampung 50 anak itu merupakan pioner lembaga pendidikan usia dini berbasis keagamaan.

“Terima kasih support yang diberikan oleh semua pihak. Semoga kami istiqomah menjalankan program-program yang telah dicanangkan,” pungkasnya. (PI-8)

Ket foto: Bupati meresmikan gedung RA Desa Serang.