Bupati Santuni 40 Anak Yatim dan Bantu Pembangunan Rumah Quran di Limbangan

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM, menghadiri acara Buka Bersama dan Tabligh Akbar di kompleks PAUD Al-Hikmah Dusun Lengkong, Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Minggu (3/6). Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan santunan untuk 40 siswa dari kalangan anak yatim dan piatu se-Desa Limbangan.

Bupati Tasdi menyatakan apresiasinya atas kegiatan acara ini baik buka bersama, tabligh akbar maupun santunan anak yatim dan piatu pada acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Islami Al-Hikmah ini. “Kami menyambut baik masyarakat Limbangan. Ternyata syiar islam di Limbangan ini cukup bergema untuk menciptakan ukhuwah islamiyah, basyariah dan wathoniah,” kata Bupati Tasdi.

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas diperhatikannya kaum anak yatim di sini. Ia berharap melalui momentum bulan suci ramadhan ini kita bisa tingkatkan ibadah kita semangat berbagi kita terutama ke saudara kita khusus yatim piatu.

“Terimakasih juga untuk Yayasan Islam Al Hikmah yang selama ini ikut berkontribusi menciptakan Purbalingga yang berakhlakul karimah. Untuk mendidik anak-anak kita menjadi anak yang berakhlakul karimah,” katanya.

Bantu Pembangunan Rumah Quran Rp 100 juta

Terkait dengan adanya rencana pembangunan Rumah Tahfidz, Bupati juga menyatakan ingin ikut berkontribusi agar yayasan ini semakin berkembang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Bupati juga memberi bantuan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan Rumah Quran dan Tahfidz tersebut. Sementara itu pihak yayasan diminta untuk segera membuat kelengkapan administrasinya.

“Ketika anak ingin belajar Al-Quran maka orang tua harus peduli dan pemerintah harus hadir. Oleh karena itu kita harus punya semangat gotong royong. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Al Hikmah Dedi Priyantoro SPd menjelaskan, yayasan ini beberapa hal dimana yayasan ini bergerak dibidang dakwah, sosial dan pendidikan.  Pada bidang pendidikan, yayasan ini memiliki beberapa unit tempat belajar, diantaranya PAUD, TK, TPA, TPQ, Pos PAUD, Kelompok Bermain  dan Rumah Quran dan Tahfidz

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Bupati sebagaimana kita paham persis perkembangan yang sangat hebat di Purbalingga. Maka kita Yayasan Islam Al-Hikmah sangat mendukung visi misi Bupati Purbalingga,” kata Dedi.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Purbalingga, dari bupati ke bupati sejak kepemimpinan Bupati Triono Budi Sasongko hingga sekarang selalu mendatangi undangan dari yayasan ini. Ia juga menginformasikan, saat ini yayasannya tengah mengembangkan rumah Quran Tahfidz. Ia berharap dengan dibangunya itu, akan lahir para pengafal Al Quran sehingga akan muncul keberkahan di lingkungan.(Gn/Humas)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *