Bupati Serahkan Uang Duka Kepala Satpol PP

Uang Duka SatpolBupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto di dampingi Ketua TP PKK Purbalingga Erna Sukento dan Plt Kepala Satpol PP Satya Giri Podo menyerahkan uang duka kepada ahli waris almarhum Drs Purwanto, Kepala Satpol PP yang meninggal dunia karena sakit pada awal September lalu.

Penyerahan uang duka wafat dan hak lainnya terkait dengan kepegawaian atas nama Drs Purwanto diserahkan langsung oleh Bupati kepada Istri almarhum, Ny Erna Purwanto di pringgitan rumah dinas Bupati, Jumat siang (3/10).

Dikatakan Giri, ahli waris almarhum menerima santunan berupa gaji terusan bulan bersangkutan, uang duka wafat sebanyak tiga kali gaji, honor- honor dan uang kegiatan yang menjadi haknya selama menjabat sebagai Kepala Satpol PP. “Yang belum clear tinggal hak pensiun dan penghargaan kenaikan pangkat. Keduanya masih dalam proses,” jelasnya.

Bupati Sukento, berpesan kepada keluarga senantiasa sabar dan tabah sekaligus mampu menerima cobaan itu sebagai takdir dari Alloh SWT. “Jangan berhenti berdoa agar almarhum dilapangkan jalannya dan keluarga dapat meneruskan cita-cita almarhum. Insyaalloh akan selalu ada rezeki,” kata Sukento.

Seperti diberitakan, pada Selasa (2/9) malam, Kepala Satpol PP Purbalingga Drs Purwanto dipanggil Yang Maha Kuasa, karena sakit. Sekira pukul 21.00, sejumlah kolega dan mitra kerja  sempat terkejut dan tak percaya saat menerima pesan singkat berisi kabar duka, bahwa Drs Purwanto meninggal dunia sekira pukul 20.00 di Rumah sakit Harapan Ibu Purbalingga.

Kepergian mantan sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga ini cukup mengejutkan. Sebab, siang harinya tidak terlihat kondisinya sedang sakit. Bahkan, almarhum sempat menggelar rapat dengan Bupati Purbalingga, terkait insiatifnya mengajukan peraturan bupati (perbub) tentang santunan kepada keluarga Satpol PP Purbalingga.

“Ini bukti beliau sangat peduli dengan bawahannya. Dia menginisiasi adanya perbub santunan keluarga Satpol PP yang meninggal dunia,” katanya saat melepas jenasah almarhum di rumah duka Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah.

Almarhum dimakamkan di pemakaman umum desa Pagerpela Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *