PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM yang berkesempatan menghadiri acara Perayaan Paskah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) di Pendapa Dipokusumo, mengajak umat kristiani bersama-sama pemerintah kabupaten membangun kabupaten Purbalingga. Terutama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif sebagai modal dasar membangun kabupaten Purbalingga.

“Keamanan dan kondusifitas ini harus kita bangun  agar Purbalingga tetap aman dan damai. Ini saya rasakan betul melalui kegiatan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama-red) dimana tokoh-tokoh umat kristiani juga berada didalamnya,” kata Bupati Tasdi, Jumat malam (20/4).

Bupati juga mengapresiasi keterlibatan umat kristiani di kabupaten Purbalingga terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Kontribusi umat kristiani telah diwujudkan dalam kegiatan Rehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) yang diharapkan dapat terus ditingkatkan. Untuk mengatasi permasalahan kemiskinan, pemkab Purbalingga mendorong berkembangnya produk lokal melalui program Bela Beli Produk Purbalingga, serta penggunaan dana desa berbasis padat karya. “Pemkab tidak dapat berbuat sendiri, tentu memerlukan sumbangsih semua komponen termasuk umat kristiani Purbalingga,” lanjutnya.

Sesuai pesan Paskah “Menjadi Hamba Kebenaran” Bupati Tasdi juga mengajak umat kristiani untuk bijak mempertimbangkan pilihan-pilihan dalam kehidupan bermasyarakat. Diantaranya, berani memilih kebenaran ditengah banyaknya orang yang bersikap tidak jujur. Selain itu juga berusaha mengendalikan diri agar tidak mudah terprovokasi untuk membenci kelompok lain yang berbeda suku, budaya, ideologi dan agama. Karena hal itu hanya akan memecah belah keutuhan NKRI.

“Saya juga mengajak seluruh rakyat Purbalingga untuk terus menumbuhkembangkan budaya damai mulai dari keluarga,” katanya.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak umat kristiani untuk bersama-sama anak bangsa lainya menjadi pemilih yang cerdas dalam perhelatan Tahun Politik Bangsa Indonesia. Baik Pilkada 27 Juni 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Panitia, Catur Priambodo, SPd menuturkan, perayaan paskah BKSAG, TNI dan Polri mengambil tema “Kuasa Kebangkitanya Menjadikan Kita Hamba Kebenaran”. Perayaan Paskah juga dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD H. Tongat, SH, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta sejumlah pimpinan OPD. Acara menghadirkan penceramah Pendeta Tri Agus Fajar W, S.Si dari Gereja Kristen Jawa Penaruban. (Hr/humas)