Bupati Tasdi Berangkatkan 60 Jamaah Umroh Sorban

PURBALINGGA, INFO- Sejumlah 60 orang jama’ah umroh dari pengurus dan keluarga besar gerakan pemuda (GP) Ansor dan Banser  Kabupaten Purbalingga, diberangkatkan Bupati Purballingga H. Tasdi, SH. MM. dari halaman pendapa Dipokusumo Purbalingga, Selasa sore (20/02). Rombongan ini adalah bagian dari jamaah umroh ansor banser (sorban) Jawa Tengah sejumlah 160 orang dan akan menuju lounge umroh Bandara Soekarno Hatta Jakarta untuk kemudian diterbangkan menuju Jeddah Arab Saudi pada Rabu (21/02).

Dalam sambutannya, Bupati Tasdi sampaikan selamat dan menyampaikan apresiasi serta berharap keggiatan ini menjadi spirit rakyat Purbalingga meningkatkan ketakwaan dan keimanannya sejalan dengan cita-cita pembangunan Purbalingga mewujudkan Purbalingga yang berakhlakul karimah.

“Terima kasih atas kontribusi keluarga besar ansor dan banser Purbalingga selama ini atas dukungannya mewujudkan masyarakat  Purbalingga yang akhlakul karimah, semoga selamat sampai tujuan, melaksanakan ibadah dengan baik, kembali dengan selamat dan ibadahnya bermanfaat tidak hanya untuk dirinya sendiri namun membawa keberkahan bagi seluruh umat,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan itu  Bupati Tasdi juga memberikan bantuan peralatan ibadah kepada seluruh jamaah umroh  dan terkait ibadah umroh, Bupati Tasdi tegaskan kembali program umroh gratis Pemkab Purbalingga yang akan diberangkatkan pada bulan Maret 2018.

Menurut Wakil Sekretaris Jendral Pusat Ulil Archam selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa pemberangkatan jamaah umroh memasuki tahun kedua dari program umroh pengurus pusat GP Ansor melalui biro perjalanan PT Sorban Nusantara selaku agen resmi dari GP Ansor dan tahun lalu telah memberangkatkan 1.200 (seribu dua ratus) jamaah.

“Di tahun kedua ini kami telah memberangkatkan 900 jamaah, dan untuk pemberangkatan pada hari Rabu sejumlah 300 jamaah termasuk 160 orang jamaah dari Jawa Tengah memang dikhususkan bagi keluarga besar ansor dan banser,” kata Ulil. (PI-5 /PI-4)