Kades BerprestasiBupati Purbalingga Tasdi terus mendorong para Kepala Desa dan perangkatnya untuk meningkatkan kinerja dalam mensejahterakan rakyatnya. Menurut Bupati, prestasi yang dibuat oleh kepala desa dapat menjadi bukti nyata keberpihakan seorang kades kepada rakyatnya. Apalagi saat ini, kepala desa tak lagi dibingungkan oleh persoalan anggaran pembangunan.

“Saya yakin prestasi yang dibuat akan meyakinkan warganya untuk tetap mempertahankan kepemimpinan kepala desa itu pada periode berikutnya,” ujar Bupati Tasdi saat bertemu dengan ratusan Kepala Desa dan perwakilan perangkat desa dalam acara silaturahmi di Pendapa Dipokusumo, Senin (1/8).

Kepada perangkat desa, Bupati juga meminta dukungan untuk bersama-sama Bupati-Wabup dan para kepala desa, bersatu padu membangun desanya. Harapannya misi ke-6 dari visi – misi Bupati – Wabup periode 2016-2021  yakni membangun keseimbangan pembangunan kota dan pedesaan dapat segera terwujud.

“Tahun 2016 ini saya sudah mengesahkan APBD tepat waktu tanggal 30 Juni 2016. Artinya ini harus diikuti teman-teman di tingkat desa. Perdes –perdes diikuti dan yang mau perubahan segera di selesaikan, jangan terlambat. Di desa pembangunannya juga harus terlihat bergeliat,” tandasnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes)  R Imam Wahyudi menuturkan, pelaksanaan kegiatan silaturahmi menjadi wahana komunikasi sekaligus penyampaian berbagai kebijakan di tingkat kabupaten Purbalingga. “Sasaranya meningkatkan pemahaman aparatur pemerintahan desa terhadap visi – misi dan program strategis Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga,” jelasnya.

Silaturahmi diikuti sekira 700 orang terdiri dari para kepala desa, perangkat desa, pengurus paguyuban kepala desa dan pengurus PPDI kabupaten Purbalingga. Acara juga diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Purbalingga.

Di akhir acara, Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengecek pemahaman Kaes dan Perangkat Desa melalui kuis seputar  visi-misi pemerintahan Tasdi – Tiwi. Para kades dan perangkat desa yang berhasil menjawab pertanyaan, diberikan bingkisan dari Bank Jateng Purbalingga.