Bupati Tasdi Janji Bantu Pembangunan Balai Desa Binangun Rp. 200 juta

PURBALINGGA, INFO – Pemerintah Kabupaten Purbalingga rencananya akan membantu pembangunan Balai desa  Binangun Kecamatan Mrebet yang baru. Bupati Tasdi, SH, MM akan membantu relokasi pembangunan Balai desa Binangun Kecamatan Mrebet senilai Rp. 200 juta.

“Karena warga masyarakat desa Binangun ikut serta mendukung pemerintah kabupaten Purbalingga, maka saya pun tidak akan lupa dengan warga Binangun dan tentu saya tidak segan untuk memberikan bantuan untuk pembangunan Balai desa Binangun. Dan bantuan ini semata-mata untuk semua kegiatan warga dan ikut membangun desa Binangun,” kata Bupati Tasdi saat sambutan dalam acara Ruwat bumi dan wayang kulit di desa Binangun.

Ditambahkan Bupati, terkait dengan persiapan desa Binangun mengikuti lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP), pihaknya berharap warga menyiapkan dengan baik. Manfaatkan lahan halaman di setiap rumah dengan menanam berbagai tanaman seperti warung hidup dan apotik hidup, yang dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat itu sendiri.

“Apapun yang diminta oleh warga masyarakat dan di desa manapun akan saya penuhi permintaannya. Asalkan warga masyarakat terus semangat mau dan mampu bekerja keras dan meningkatkan kegotongroyongan mendukung program-program dari Pemkab Purbalingga,” imbuh Bupati.

Sementara Kades Binangun Maksum menuturkan, selama ini desa Binangun belum memiliki bangunan Balai desa yang representatif. Karena kondisi gedung Balai desa Binangun sekarang ini masih belum luas, dan ukurannya tidak sampai 15 ubin. Serta tidak memiliki halaman kantor, karena terhimpit oleh sekolah SMP N 5 Mrebet dan SD Negeri 1 Binangun.

“Saya mohon bantuan dari Bupati Purbalingga untuk dapat membantu memberikan dana stimulan untuk membebasan lahan yang baru, guna membangun gedung Balai desa Binangun yang baru, dan balai desa Binangun dapat segera dipindahkan di tempat yang baru,” kata Kades Maksum.

Sedangkan dalam acara ruwat bumi di desa Binangun kecamatan Mrebet menggelar wayang kulit semalam suntuk, dengan menghadirkan Ki Dalang Bambang Rifa’i dengan lakon Begawan Bima Suci. Sebelum wayang dimulai juga dilakukan penyerahan lakon wayang Werkudara oleh Bupati Tasdi kepada Ki dalang Bambang.(Dn)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Mas Hary berkata:

    Pak bupati memang suka bantu bantu warga/desa yang susah! bagus itu pak tingkatkan, demi kemajuan Purbalingga Tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *