Bupati Tasdi Lepas Jalan Sehat HKN 2017

PURBALINGGA, INFO –Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM lepas jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017, Minggu (12/11). Dalam sambutannya sebelum start di Depan RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, ada dua esensi dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional.

“Pertama evaluasi sejauh mana kinerja kita dan kedua mempersiapkan kedepan, baik pelayanan, fasilitas, dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Purbalingga agar lebih baik,” ungkapnya pada kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu.

Bupati mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah bekontribusi mewujudkan  Purbalingga sehat. “Selain bermanfaat bagi sesama, bidang kesehatan juga salah satu bagian yang dapat mendorong meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Pemkab Purbalingga berkomitmen untuk memajukan bidang kesehatan di Kabupaten Purbalingga. “Selain Germas dan Kartu Purbalingga Sehat, Tahun 2018 kami anggarkan dana sekitar Rp 1,2 miliar  untuk program beasiswa dokter, , ungkapnya

Jelasnya, Pemkab akan membiayai pelajar asli purbalingga untuk dikuliahkan menjadi dokter. ”Ada 18 calon dari keluarga miskin yang akan kami biayai penuh, dan 18 dari umum untuk biaya per semesternya, nanti setiap tahun ada, jadi satu desa satu dokter (one village one doctor) dapat terwujud,”

Sementara itu, Direktur RS Goeteng Taroenadibrata dr Nonot Mulyono, M.Kes berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. “Olahraga, makan buah / sayur dan melakukan cek kesehatan secarateraktur,katanya. (PI-6/DL/LL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *