Bupati Tasdi Safari Natal ke 11 Gereja

PURBALINGGA,INFO–Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi bersama rombongan Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Selasa(19/12) mengadakan Safari Natal ke 11 gereja di Purbalingga.Ini safari Natal ke dua, sebelumnya dilaksanakan menjelang Natal tahun 2016 silam.Melalui Safari Natal ini bupati  berharap, terjalin hubungan yang baik antara pejabat di Purbalingga dengan umat Kristiani,untuk sama-sama membangun Purbalingga menjadi lebih baik,aman,rukun dan damai.

                Dalam setiap kunjungannya ke gereja-gereja yang diterima pendeta/romo dan pengurus gereja,Bupati Tasdi selalu mengucapkan terima kasih kepada pimpinan gereja yang telah mengajak umat untuk hidup dalam suasana cinta damai dan guyub rukun sebagai modal untuk membangun Kabupaten Purbalingga.

                “Melalui Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Purbalingga, kami juga titip salam kepada semua umat Kristiani yang tersebar di semua gereja di Purbalingga, untuk tetap menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat. Mari kita kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas  untuk membangun Purbalingga agar lebih baik,”  pesan Bupati Purbalingga Tasdi.

                Ikut dalam kunjungan itu, Sekretaris BKSAG Purbalingga, Drs Prasetiyo, Pdt Bagus Tri Cahyono dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pengalusan, dan Pdt Kartomius Sarjono dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gunung Padang.Sementara dalam kunjungannya itu, Bupati menyerahkan bingkisan natal kepada setiap pimpinan gereja.

                Adapun gereja -gereja yang dikunjungi, yakni GKJ Penaruban, Gereja Katolik Paroki Santo Agustinus,GKJ Purbalingga, GKI Purbalingga,GPdI Immanuel, Gereja Sidang Jemaat Pentakosta (GSJP) di Indonesia “Kristus Tabib” ,Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), GBI Gunung Padang,Gereja Bethel Tabernakel (GBT),GKJ Pengalusan dan GKI Bobotsari.

                Bahkan,saat mengunjungi GKI Purbalingga, bersamaan dengan perayaan natal SD Kristen Bina Harapan yang sedang berlangsung di dalam gedung gereja. Bupati dan rombongan pun diminta salaman oleh anak-anak dan jajaran dewan guru. Dan anak-anak maupun guru-guru SD Kristen Bina Harapan tak menyaia-nyiakan kesempatan bertemu bupatinya, untuk mengajak foto bersama.

                “Senang sekali dikunjungi Pak Bupati dan Ibu wakil bupati. Baru tahu kali ini wajah mereka dari dekat,” ujar Gilgal, siswa Klas 3 SD Kristen Bina Harapan Purbalingga. (PI-1)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *