PURBALINGGA –  Masih dalam suasana hari jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 189, Bupati Purbalingga terus berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu. Tidak ketinggalan pula, Bupati juga turut meringankan korban bencana dan keluarga yang merawat orang dengan kecacatan berat (ODKB) di dua kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Kaligondang dan Kecamatan Kejobong, Jumat (17/1).

Santunan maupun bantuan yang diberikan berupa uang tunai. Terdapat 320 anak yatim/yatim-piatu, 2 korban bencana alam dan 3 ODKB di Kecamatan Kaligondang. Sedangkan di Kecamatan Kejobong diberikan kepada 257 anak yatim/yatim-piatu, 2 korban bencana alam dan 3 ODKB.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menjelaskan  santunan dan bantuan ini merupakan wujud syukur bahwa Purbalingga telah bergeliat berkembang pesat  selama dua puluh tahun terakhir. Dari yang tadinya terkenal sebagai kota pensiunan kini telah bergeliat, mulai dari muncul wisata Waterpark Owabong, berdatangan investor bulu mata dan rambut palsu, dibangunnya universitas, bioskop, hotel berbintang juga akan dibangun Bandara JB Soedirman.

“Sebagai bentuk rasa syukur, alhamdulillah atas apa yang jadi program pemerintah selalu disengkuyung masyarakat Purbalingga. Manfaatkan santunan dengan baik, terus belajar dengan giat, jangan berkecil hati, karena kalian akan jadi orang sukses,” katanya.

Bupati menuturkan, doa para anak yatim dan yatim-piatu adalah doa yang didengar langsung oleh Allah Subhanahuwataala. Oleh karenannya Bupati Tiwi mohon untuk mendoakan Kabupaten Purbalingga untuk masa yang akan datang. 

“Saya mengajak untuk mendoakan agar Purbalingga lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” katanya. (Gn/Humas)