Bupati Tiwi Resmi Menempati Rumah Dinas Bupati

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mulai menempati rumah dinas bupati yang berada di kompleks Pendopo Dipokusumo, sejak Senin (6/5). Sebelumnya saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati maupun Plt Bupati, Ia masih menempati Rumah Jabatan Wakil Bupati yang berada di Kompleks Pendopo Cahyana, Purbalingga Wetan.

Mengawali penempatan di rumah yang bergaya Indisch Empire Style warisan bupati-bupati Purbalingga terdahulu ini, pada hari Rabu (8/5) dirangkai berbagai kegiatan, diantaranya pengajian, doa bersama dan buka puasa bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar Bupati Tiwi diantaranya keluarga besar Zein Tirtawijaya, Sosrodiharjo, R Subagyo Wiryosaputro, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan sejumlah pejabat struktural Pemkab Purbalingga lainnya.

Bupati Tiwi menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi, ukhuwah persaudaraan antara dirinya selaku bupati dengan pejabat Pemkab Purbalingga bersama keluarga besar. “Saya dengan mas Rizal dan anak-anak per Senin (6/5) kemarin resmi menempati rumah ini. Sudah barang tentu karena kami tamu tentunya belum afdol kalau belum kulonuwun, belum afdol kalau rumah ini belum diadakan pengajian,” katanya pada sambutannya selaku sohibul bait.

Pada kesempatan itu, Ia mohon  untuk didoakan agar menempatinya di rumah ini membawa keselamatan keberkahan dan tentunya membawa kemudahan untuk bisa bekerja sebagai pimpinan lebih baik lagi. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Purbalingga yang telah bersama-sama menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama 3 tahun lebih.

“Tentunya kedepan masih banyak PR. Saya sebagai manusia biasa tidak bisa kerja sendiri. Butuh sengkuyung dari bapak ibu sekalian di pemerintahan. Semoga bapak – ibu senantiasa diberi kesehatan, umur yang panjang, kekuatan, kemampuan menjalankan amanah sebagai aparatur pemetintah untuk mambawa kabupaten Purbalingga lebih baik lagi,” katanya.

Kegiatan pengajian/tausiah kali ini diisi oleh  KH Nurcholis Masrur dan kegiatan doa bersama dipimpin oleh KH Mashudi Munir. Kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di kompleks beranda belakang rumah tersebut.(Gn/Humas)

Mungkin Anda juga menyukai