Bupati Wacanakan Bantu Pembangunan Balai Desa Jetis

PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga wacanakan membantu pembangunan Balai desa Jetis Kecamatan Kemangkon Purbalingga tahun 2018 mendatang. Hal ini Sebagai ujud nyata Pemerintah kabupaten Purbalingga untuk peningkatan kesetaraan pembangunan, baik di desa maupun perkotaan.

“Pemkab Purbalingga akan membantu pembangunan Balai desa Jetis, meski baru kita anggarkan di tahun 2018 mendatang. Mengenai jumlah anggaran yang akan kita gelontorkan, nanti kita bicarakan lebih lanjut,” kata Bupati Tasdi saat memberi sambutan pada Pengajian dalam rangka tahun baru hiriyah 1439 H dan santunan anak yatim/piatu serta kaum dhuafa di desa Jetis Kemangkon, Jumat malam (29/9).

Ditambahkan Bupati, pihaknya berharap warga masyarakat desa Jetis harus bisa menyesuaikan dengan peningkatan pembangunan yang telah ada. Terlebih kabupaten Purbalingga akan segera memiliki Bandara komersil. Sehingga warga masyarakat harus semakin cerdas dalam menangkap kesempatan dan kemajuan dari beroperasinya Bandara Jendral Besar Soedirman.

“Proses pembangunan akan diawali dengan peletakan batu pertama bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Purbalingga ke 187, tanggal 18 Desember 2017,” imbuh Bupati.

Bandara tersebut rencananya akan selesai dibangun dan mulai beroperasi tepat satu tahun kedepan, yakni 18 Desember 2018. Dia berharap, keberadaan bandara tersebut akan membawa dampak positif terutama bagi perkembangan sektor ekenomi di wilayah Jateng Barat bagian Selatan.

Sementara itu Kepala Desa Jetis Cahyani Dwi Hargani menuturkan, pihaknya meminta kepada Pemkab Purbalingga, terkait rehab pembangunan balai desa Jetis. Selain dapat menambah indah wajah desa Jetis, hal ini dapat pula meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat karena memiliki gedung yang representative.

“Sedangkan untuk pembangunan akhlakul karimah, kami berharap ada upaya untuk mengembangkan gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di desa kami, agar dapat memberi semangat bagi putra putri di desa kami untuk mengaji,’ katanya.

Dalam kegiatan Pengajian di desa Jetis menghadirkan Kyai Muhammad Ma’ruf dari Nusawungu Cilacap. Pada saat yang sama Bupati Purbalingga juga menyerahkan santunan bagi 34 anak yatim/piatu dan 35 kaum dhuafa, dan memberi bantuan dana bagi panitia penyelengara pengajian, serta memberi bantuan seragam bagi goup rebana desa setempat.(Dn).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *